Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Login Whatsapp dengan Nomor yang Sudah Tidak Aktif Terbaru

Cara Login Whatsapp dengan Nomor yang Sudah Tidak Aktif Terbaru. Aplikasi whatsapp bisa dibilang sebagai sms nya jaman now atau jaman kekinian.  Hampir semua orang menggunakan aplikasi whatsapp pada smartphone mereka. Begitu juga kamu yang sedang membaca tulisan ini.

Cara Login Whatsapp dengan Nomor yang Sudah Tidak Aktif

Baik pengguna Android, iPhone maupun OS lainnya pasti memasang aplikasi Whatsapp untuk berkirim pesan. Kemudahan yang ditawarkan oleh whatsapp membuat semua orang menggunakan instan messanger ini. Bahkan pengguna BBM pun banyak yang beralih ke whatsapp. Dengan cukup menyimpan nomor telefon teman dan sama- sama menginstal aplikasi whatssap maka kita akan dengan mudahnya terhubung satu dengan yang lainnya.

Fitur yang dibawa oleh aplikasi ini juga cukup menarik dan mudah digunakan. Disisi lain layan pesan pada umumnya sudah mulai ditinggalkan. Karena mahalnya biaya kirim pesan atau sms. Juga karena fiturnya yang kurang mumpuni membuat layanan sms terkesan jadul dan kuno. Untuk itu ada layanan yang memberikan kemudahan serta biaya yang murah sehingga membuat banyak orang berbondong-bondong menggunakan aplikasi whatsapp. 

Menggunakan whatsapp juga tidak harus memiliki kuota data, saat internet data habis, kita bisa memanfaatkan jaringan wifi yang ada. Asalkan terhubung dengan internet maka menggunakan aplikasi whatsapp akan sangat mudah. Pada layanan ini kita diharuskan memiliki nomor telefon yang masih aktif untuk mendaftarkan pertama. 

Setelah itu akan ada pengiriman kode verifikasi pada nomor telefon yang akan digunakan sebagai ID whatsapp kita. Namun sebelumnya juga jangan sampai lupa untuk menginstal aplikasinya dulu pada play store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone. Aplikasi ini tersedia gratis tanpa harus membayar saat mengunduhnya.

Setelah mengunduh dan menginstal kemudian buka aplikasi whatsapp tersebut agar dapat masuk atau login untuk bisa menggunakan layanan pesan atau istilah kerennya saat ini chattingan.  Namun ada beberapa kasus atau masalah yang dialami oleh pengguna whatsapp. Yakni kehilangan nomor telefon yang di daftarkan pada saat pertama login. Apakah ada cara untuk login dengan nomor yang sudah tidak aktif.? atau nomor whatsapp atau nomor wa yang hilang?

Baca Juga Cara Setting Apn Telkomsel 4G di Android Terbaru

Yang pertama kita harus tahu kalau Aplikasi whatsapp memang mewajibkan kita untuk menggunakan nomor telefon yang masih aktif, lalu bagaiman jika nomor telefon yang kita miliki hilang, ntah itu lupa naruh, atau hilang bersama hp atau smartphone lama atau habis masa aktifnnya.

Sebelum lebih lanjut kita harus mengetahui dulu syarat utama yang harus dimiliki untuk dapat menggunakan aplikasi whatsapp. Petama harus memiliki nomor telefon untuk dijadikan id dan verifikasi. Maka dari itu untuk nomor telefon yang sudah tidak aktif  sayang sekali tidak bisa digunakan. 

Cara Login Whatsapp dengan Nomor yang Sudah Tidak Aktif

Namun jangan kuatir dalam mengatasi kasus tersebut untuk bisa menggunakan whatsapp dengan nomor telefon yang sama. Cukup mudah ko , kita cukup dengan mengaktifkan kembali nomor telefon yang tidak aktif. Datang ke service center layanan kartu prabayar siapkan data identitas diri yang lengkap maka nomor telefon lama yang tidak aktif bisa di aktifkan kembali.

Kemudian kita tinggal login dengan nomor telefon lama yang sebelumnya tidak aktif. Nomor kontak teman juga  akan dapat melihat kontak anda yang telah aktif kembali menggunakan aplikasi whatsapp.  Dengan begitu kita akan dapat memindahkan akun whatsapp ke hp yang baru, melakukan pendafataran juga sangat mudah seperti awal kita mengunakan aplikasi ini.

Cara Login Whatsapp dengan Nomor yang Sudah Tidak Aktif

Cukup instal aplikasi whatsapp dan kemudian kita akan dikirimi kode verifikasi nomor telepon lama kita yang telah aktif. Cukup mudah sekali bukan cara login whatsapp dengan nomor yang sudah tidak aktif.  Karena nomor yang digunakan sebagai identitas diri maka hal yang harus kita jaga adalah jagan sampai nomor telefon tersebut hilang ataupun rusak.

Namun jika terjagi kasus seperti itu nomor wa hilang tetapi ingin login wa dengan nomor yang lama maka caranya harus mengaktifkan kembali nomor yang sudah hilang. Lalu bagaimana data-data yang lama. Data yang lama akan tetap tersimpan jika kita melakukan backup sebelumnya pada aplikasi whatsapp. 
Jadi jika percakapan kita termasuk dalam hal yang sangat penting ntah untuk urusan pekerjaan, keluarga, asmara atau yang lainnya. Ada baiknya untuk selalu backup pesan whatsapp. Caranya juga cukup mudah sekali WhatsApp > Tombol Menu > Setelan > Chatting > Cadangan chat. Maka chat yang kita lakukan akan tersimpan.

Jika sewaktu-waktu kita mengalami hal yang tidak diinginkan tinggal pulihkan chat sebelumnya dengan menggunakan akun yang sama dan nomor telefon yang sama juga.  Hal yang paling penting adalah menjaga yang ada namun jika sampai terjadi hal yang kurang diinginkan, maka harus dipersiapkan terlebih dahulu. Itulah tips cara login whatsapp dengan nomor yang sudah tidak aktif terbaru. Semoga tips tersebut bisa bermanfaat bagi siapapun yang membacanya.

Jika ada pertanyaan atau saran terhadap tulisan ini bisa disampaikan melalui kolom komentar dibawah ini. Simak tips, informasi dan update terbaru soal teknologi hanya di blognunan.com Semoga bermanfaat terima kasih.

Post a Comment for "Cara Login Whatsapp dengan Nomor yang Sudah Tidak Aktif Terbaru"