Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Setting Apn Telkomsel 4G di Android Terbaru

Cara Setting Apn Telkomsel 4G di Android Terbaru. Setting apn merupakan salah satu cara agar kita bisa terhubung dengan jaringan internet. Internet menjadi salah satu kebutuhan pokok yang hampir setiap orang di dunia ini menggunakan untuk berbagai keperluan seperti browsing, chatting atau sekedar membuka sosial media.

cara setting apn telkomsel 4G di android


Untuk itu mengatur setting apn menjadi sangat penting tak kalah pentingnya dengan kebutuhan lainnya. Biasanya yang memakai di modem akan membutuhkan setingan manual untuk dapat digunakan. Namun untuk Cara Setting Apn Telkomsel 4G di Android smartphone juga ada yang harus disetting manual apn nya.

Baca juga Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android Xiaomi dengan Mudah

Cara setting apn telkomsel 4G biar cepet juga tak jauh beda dengan settingan apn provider lain seperti indosat, XL, axis, hanya saja yang membedakan pada apnnya saja. Selebihnya tidak jauh berbeda. Untuk beberapa smartphone yang apnya masih belum tepat sehingga kadang eror bisa mencoba cara yang yang satu ini.

cara setting apn telkomsel 4G manual terbaik

Melakukan setting apn telkomsel 4g di android tidak terlalu sulit untuk dilakukan, beberapa langkah berikut akan dapat menyelesaikan problem koneksi yang tidak terhubung dengan jaringan internet. Cara ini sudah mendukung jaringan 4G maupun 3g yang pastinya akan lebih cepat dalam berselancar.

Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk setting apn telkomsel 4G secara manual tercepat terbaru 2017.

1. Langkah pertama masuk pada menu pengaturan di smartphone kamu. Pilih pada jaringan dan nirkabel.

2. Langkah kedua pilih tab pada pilihan selengkapnya, disitu akan ditemui beberapa pilihan diantaranya pilihan mode pesawat, sms default, hotspot portable, dan jaringan seluler.

3. Langkah berikutnya pilih pada jaringan seluler, kemudian akan ada pop up pilihan lagi antara lain sambungan data, preferensi, jaringan 3G/4G. acces point name(nama titik akses) kemudian pilihlah bagian itu.

4. Langkah selanjutnya pada bagian APN pilih setingan apn yang akan diatur secara manual, kali ini yang akan dibuat yakni apn telkomsel, ini bisa juga provider lain seperti indosat, axis, atau XL, lalu pilih pada setting akan terlihat apn bawaan atau default.

5. Setelah itu langkah terakhir yakni merubah apn yang ada tadi dengan settingan yang sesuai. Apn yang kita pakai yakni apn telkomsel bisa untuk simpati atau kartu AS. Keterangan jelasnya lihat setingan apn telkomsel dibawah ini :

cara setting apn telkomsel 4g di android terbaru

Nama: Telkomsel GPRS
APN: Telkomsel
Jenis APN: default, supl
Proxy: Kosongkan
Port: Kosongkan
Nama Pengguna: wap
Sandi: wap123
Server: kosongkan
MMSC: tidak disetel
Proxy MMS: tidak disetel
Port MMS: tidak disetel
MMX: 510
MNC: 10
Jenis autentikasi: tidak disetel
Protokol APN: IPv4
Protokol Roaming APN: IPv4
Operator: tidak ditemukan

Kemudian pilih simpan. Settingan apn akan berubah dan bisa terhubung dengan koneksi internet. Itulah cara setting apn telkomsel 4G di android terbaru secara manual terbaik. Cara tersebut bisa dilakukan untuk mengatasi beberapa masalah koneksi jaringan yang tidak terhubung dengan internet karena settingan apn yang belum tepat dan benar. Apn telkomsel tercepat 2017

Demikian Cara Setting Apn Telkomsel 4G di Android semoga tips berikut bisa bermanfaat dan membantu bagi semua, simak terus tips dan informasi gadget dan perkembangan teknologi hanya di blognunan.com. Jika ada pertanyaan, masukan, atau saran dari pembaca bisa dituliskan pada kolom komentar dibawah. Terima kasih.

Post a Comment for "Cara Setting Apn Telkomsel 4G di Android Terbaru"