Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mematikan Suara Kamera iPhone Jepang Tanpa Jailbreak

cara mematikan suara kamera iphone jepang tanpa jailbreak
Cara mudah mematikan suara kamera iPhone Jepang tanpa jailbreak. Memiki iPhone bisa menjadi kebanggan tersendiri bagi setiap pemiliknya. Hal ini bukan tanpa sebab, kamera pada iPhone terkenal dengan kualitasnya yang bagus.

Hasil jepretan kamera pada iPhone bisa dibilang memiliki kualitas lebih baik dibandingkan smartphone lain seperti smartphone android. Hal ini karena kamera pada memiliki kecepatan tinggi dalam menangkap obyek.


Meski iPhone keluaran lama seperti iPhone 5 atau 5s yang sudah beberapa tahun silam diluncurkan. Kamera pada iphone 5 dan iphone 5s masih dapat diadu dengan smartphone android keluaran terbaru.

Dengan segala kelebihan kamera pada iPhone tentu akan membuat pengguna semakin sering menggunakan iPhone untuk berfoto bersama teman-teman, kerabat, saudara atau bahkan yang sedang ngetren yaitu melakukan aktifitas selfi.

Namun dengan segala kelebihan kamera pada iphone ini ada hal cukup mengganggu jika iPhone yang kamu miliki sekarang adalah iPhone buatan jepang. Atau iPhone jepang yang asli produksi dan khusus digunakan di Jepang.

Kekurangan yang biasa dikeluhkan oleh pengguna iPhone jepang yaitu suara kamera yang tidak bisa diam. Lalu bagaimana cara agar kamera iphone tidak bunyi?

Permasalahan tersebut banyak dialami oleh pengguna iPhone di Indonesia yang ternya bukan iPhone yang beredar resmi. Karena jika iPhone yang bergaransi resmi tidak akan mengalami hal tersebut.


Baca juga Cara Menghapus Cache iPhone Tanpa Aplikasi Tambahan

Kamera pada iPhone yang resmi di Indonesia cukup mudah agar kamera iphone tidak bunyi. Cukup dengan mengaktifkan mode silent pada iPhone dengan menekan kebawah tombol samping dekat tombol volume. Maka akan otomatis kamera iphone tidak bunyi dalam mengambil gambar.

Namun cara tersebut tidak akan berfungsi di iPhone buatan Jepang, cara mematikan suara kamera iphone jepang tentu berbeda dengan iPhone resmi dari Indonesia.

Ingin menghilangkan suara kamera iPhone tapi tidak mau iPhone kesayangan kita di jailbreak. Hal ini tentu wajar karena tidak semua pengguna iPhone menginginkan perangkat kesayangannya di jailbreak.

Berikut beberapa cara dan tips mematikan suara kamera iPhone jepang tanpa jailbreak.

Pertama menggunakan aplikasi Music pada iPhone

Menggunakan aplikasi music pada iphone untuk mematikan suara kamera iphone dapat dilakukan dengan membuka aplikasi music. Putar music yang kamu pilih lalu kurangi volume hingga suara music yang diputar tidak terdengar. Biarkan tetap berjalan lalu minimalis aplikasi dengan tekan tombol home. Buka aplikasi kamera lalu gunakan untuk memotret gambar. Maka suara kamera pada iphone akan mati.

Kedua memanfaatkan notifikasi center pada iPhone.

Notifikasi center swipe dari bawah di iPhone dapat digunakan untuk mematikan suara kamera iphone saat memotret. Caranya pertama buka aplikasi kamera pada iphone. Fokus pada obyek yang akan di potret. Lalu swipe dari bawah, ambil foto dengan menekan tombol volume pada iPhone maka suara kamera iPhone akan hilang.

Ketiga memakai assistive touch pada iPhone.

Yang belum mengenal apa itu assistive touch pada iphone. Ini merupakan salah satu fitur pada iPhone yang bisa menjadi penggati tombol home, bisa menjadi jalan pintas untuk membuka beberapa aplikasi.
 

Dan juga bisa digunakan untuk mematikan suara kamera iphone tanpa jailbreak. Berikut caranya:

1.  Pertama aktifkan dulu fitur Assistive Touch jika belum diaktifkan. Masuk menu setting pilih umum (general) pilih Aksebilitas pilih Assistive Touch lalu pilih geser (on) untuk mengaktifkannya.

2.  Jika "Assistive Touch" pada iPhone telah aktif kemudian kita pilih Custome Top Lavel Menu Favorit lalu tambahkan menu baru dengan dengan pilih ikon "+" yang berada di pojok kanan bawah.

3.  Kemudian akan muncul menu baru, tambahkan dengan memilih ikon "+" pada menu tersebut lalu pilih "Mute".

4.  Untuk dapat menggunakan cara ini buka aplikasi kamera pada iPhone lalu aktifkan mode mute melalui menu favorit yang telah dibuat tadi.

5.  Coba untuk memotret obyek yang diinginkan lalu apakah suara kamera iphone sudah mati, jika berhasil maka suara kamera iPhone tidak akan terdengar lagi.

6.  Jika belum berhasil coba ulangi cara tersebut dengan menghapus menu mute pada assistive touch dan buat lagi dari awal.

7.  Selamat mencoba.

Keempat menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Jika kamu mempunyai dana lebih dan biasa membeli aplikasi di App Store seharga $ 1.99, bisa menggunakan cara yang cukup mudah untuk menghilangkan suara kamera iphone.

Cukup membeli aplikasi bernama " Secret Camera - Taking Photo Secretly" cari aplikasi tersebut lalu instal di perangkat iPhonemu.  Gunakan aplikasi ini pada mode mute maka dalam memotret tidak akan terdengar suara.

Penggunaan aplikasi ini tidak akan berpengaruh pada aplikasi bawaan iPhone. Karena jika menggunakan aplikasi bawaan iPhone maka akan tetap terdengar suara saat mengambil foto.


Itulah cara mematikan suara kamera iPhone jepang tanpa jailbreak semoga bisa bermanfaat. Cara tersebut merupakan trik jadi kemungkinan gagal akan tetap ada. Cara itu juga berlaku untuk selain iPhone seperti iPad maupun iPod Touch.

Simak juga video menarik ini untuk cara mendapatkan nomor wa seseorang dengan sangat mudah, untuk menambah teman atau menemukan gebetan maupun pujaan hati juga bisa :


Post a Comment for " Cara Mudah Mematikan Suara Kamera iPhone Jepang Tanpa Jailbreak"