Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Pencarian di Instagram Terbaru

Cara Menghapus Pencarian di Instagram
Cara Menghapus Pencarian di Instagram. Aplikasi Instagram merupakan jejaring sosial yang sangat populer. Hal ini bukan tanpa sebab. Instagram memanjakan penggunanya dengan layanan yang diberikan. Berbagi foto merupakan layanan paling populer di aplikasi ini.

Setiap moment-moment penting bisa di unggah dengan mudahnya. Tidak hanya itu terdapat juga fitur untuk mempercantik foto yang di unggahnya. Semakin kesini diberikan update yang semakin betah berlama-lama membuka aplikasi Instagram. Foto, video, layanan siaran langsung dari aplikasi ini juga membuat semakin populer.

Untuk mencari pengguna lain di Instagram juga cukup mudah. Cara melihat histori pencarian di instagram dapat dilakukan hanya dengan menuliskan nama pengguna maka akan dapat melihat profil pengguna lain. Namun bagi pengguna yang mengaktifkan privasi maka hanya pengguna yang memfollow saja yang bisa melihat foto-fotonya.

Banyak juga pengguna Instagram yang sering melihat profil orang lain seperti artis, teman, atau mantan pacar. Atau biasa disebut stalking. Aktifitas ini sering dilakukan oleh pengguna yang ingin tau tentang aktifitas seseorang, atau bisa juga melihat foto mantan pacar.

Namun dalam kita melakukan aktifitas pencarian dalam aplikasi Instagram riwayat pencarian tersebut akan tetap tersimpan dalam aplikasi. Sehingga jika kita akan mencari nama seseorang yang pernah dituliskan akan terlihat pada kolom pencarian. Tidak ingin terlihat siapa saja yang pernah kita kepoin atau stalking?

Baca juga Cara Mengetahui Unfollowers Instagram Kita Dengan Mudah

Dengan alasan malu atau tidak ingin diketahui orang lain, ada caranya, beberapa langkah berikut ini dapat dilakukan. Cara menghapus pencarian di Instagram dapat dilakukan dengan mudah. Namun bagi yang belum mengetahui tentu masih terasa bingung.

Cara Menghapus Pencarian di Instagram

Untuk cara menghapus aktifitas di Instagram sebenarnya cukup mudah. Dengan beberapa langkah yang akan dilakukan ini dapat menghapus history instagram secara permanen dan versi terbaru sehingga tidak akan muncul lagi. Agar saat kita akan menuliskan pada kolom pencarian di instagram tidak muncul riwayat pencarian yang lama.

Langkah-langkah yang harus dilakukan :

1. Pertama masuk ke aplikasi Instagram menggunakan smartphone baik android maupun iPhone

cara menghapus pencarian di instagram agar tidak muncul lagi

2. Kedua masuk ke akun instagram lalu masuk ke menu profil kalian.

cara menghapus pencarian di instagram versi terbaru

3. Kemudian pilih pada logo gerigi atau pengaturan atau bisa juga 3 titik pojok kanan.

cara menghapus pencarian di instagram permanen


4. Setelah itu kemudian scroll ke menu bawah hingga ada menu dengan tulisan " Bersihkan Riwayat Pencarian "

cara menghapus history instagram permanen

5. Lalu kemudian tap pada menu tersebut hingga muncul peringatan "anda yakin" pilih saja ya saya yakin. Selesai riwayat pencarian akan terhapus secara permanen.

cara menghapus aktivitas instagram

Cara lain menghapus riwayat pencarian di instagram agar tidak muncul lagi juga bisa dilakukan dengan cara menghapus cache pada aplikasi instagram. Dengan begitu aktivitas instagram juga akan terhapus. Namun tidak perlu khawatir kehilangan akun. Karena menghapus cache tidak akan menghapus akun instagram yang ada.

Untuk cara ini dapat dilakukan dengan beberapa langkah mudah berikut ini. Cara menghapus pencarian di instagram versi terbaru agar tidak muncul lagi. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Masuk pada menu pengaturan.

history instagram tidak bisa dihapus

2. Pilih menu manager aplikasi lalu pilih aplikasi instagram

cara menghapus pencarian terbaru di instagram

3. Pilih menu penyimpanan.

cara menghapus disarankan di instagram

4. Lalu pilih hapus data atau clear cache.

Cara Menghapus Pencarian di Instagram

Dengan begitu maka riwayat pencarian kamu, akan terhapus secara permanen pada kolom pencarian di instagram. Cara menghapus pencarian di instagram untuk mengapus data atau clear cache berlaku untuk android saja. Namun untuk iPhone bisa menggunakan cara menghapus history pencarian di instagram yang pertama.

Kedua cara tersebut terbukti benar-benar efektif untuk menghapus aktivitas pencarian di instagram secara permanen. Sehingga saat smartphone kamu dipinjam atau dipakai teman untuk membuka aplikasi instagram tidak perlu takut atau khawatir lagi instagram siapa yang pernah kamu stalking atau kepoin.

Demikian cara menghapus pencarian terbaru di instagram. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu siapa saja yang tidak ingin ketahuan dalam stalking instagram mantan, teman ataupun orang lain sehingga history instagram tidak bisa dihapus dapat dihapus dengan mudah.

Simak terus informasi seputar teknologi dan tips seputar smartphone gadget, aplikasi menarik lainny hanya di blognunan.com. Jika ada yang perlu ditambahkan atau ditanyakan bisa menuliskan pada kolom komentar dibawah. Terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menghapus Pencarian di Instagram Terbaru"