Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Kontak BBM di Android Dengan Mudah dan Simpel

Cara Menghapus Kontak BBM di Android Dengan Mudah

Memiliki perangkat smartphone tidak lepas dari berbagai aplikasi yang menunjang untuk kebutuhan sehari-hari. Dulu kegiatan chatting dengan aplikasi bbm hanya bisa dilakukan oleh smartphone Blackberry saja. Smartphone lainya seperti android dari Google ataupun iOS dari Apple belum bisa menggunakan.

Akan tetapi sekarang aplikasi BBM sudah tersedia untuk perangkat selain Blackberry. Menggunakan BBM untuk chatting memang sangat menyenangkan, ini karena kemudahan yang ditawarkan aplikasi BBM dalam mengoperasikannya.

Karena kemudahan itu maka banyak pengguna smartphone yang menggunakan aplikasi BBM untuk android untuk chatting. Tetapi karena kemudahan itulah juga bisa membuat orang bebas melakukan broadcast atau pesan berantai keseluruh kontak yang ada di BBM.

Hal ini tentu cukup mengganggu jika ada kontak yang sering melakukan pesan berantai atau broadcast untuk kepentingan pribadi seperti promosi produk, berita yang belum tentu benar (hoaks), dan masih banyak lainnya.

Lalu bagaimana solusi mengatasi hal itu. Mengapus kontak BBM bisa menjadi salah satu cara yang cukup efektif agar terhindar dari pesan-pesan yang kurang penting. Menghapus kontak bbm di android bisa dilakukan secara satu persatu ataupun banyak sekaligus.

Meskipun terlihat sederhana, namun untuk pengguna android pemula masih ada yang belum tahu cara hapus kontak bbm di android. Atau bahasa yang cukup familiar bagi pengguna Blackberry yakni delcon kontak bbm.


Baca juga Penyebab Utama dan Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas

Baik langsung saja cara menghapus kontak bbm di android dengan mudah. Dalam praktek ini kami menggunakan perangkat android dari Sony yaitu Xperia Z1. Tampilannya mungkin akan sedikit berbeda dengan perangkat Blackberry, ataupun android lainnya.

Pertama

cara delete kontak bbm

Menghapus kontak bbm di android dengan cara satu persatu. Buka aplikasi BBM di android terus tap pada menu kontak yang ada. Pilih kontak yang akan dihapus. Setelah itu tap/tahan agak lama sampai muncul menu pilihan untuk delete atau hapus.

hapus kontak bbm

Setelah itu ada opsi pilihan lagi mau memblokir kontak bbm di android atau tidak. Jika iah centang pilihan tersebut. Namun jika tidak biarkan saja, dengan memilih memblokir maka otomatis kontak yang di delcont bbm tadi tidak akan bisa menginvite kembali.

hapus kontak bbm
Kedua.

Menghapus kontak bbm sekaligus banyak. Dengan cara ini maka kamu bisa delete kontak bbm di android ataupun bbm di iphone lebih dari satu kontak. Cara hampir sama dengan yang diawal.

Pertama buka aplikasi bbm di android. Pilih kontak bbm yang akan dihapus lalu tap tahan agak lama. Sampai muncul opsi untuk menghapus pilih lainnya. Selanjutnya pilih kontak lainnya yang akan dihapus.

Setelah terpilih untuk mendelcon kontak bbm lalu tap pillihan hapus. Jika ingin memblokirnya centang pilihan blokir. Maka kontak yang terpilih akan otomatis terhapus dari perangkat androidmu.
 

Cukup mudah bukan cara menghapus kontak bbm di android. Cara tersebut juga berlaku sama untuk pengguna selain android. Untuk perangkat buatan Apple, cara hapus kontak bbm di iphone kurang lebih sama, hanya pada tampilannya saja yang sedikit berbeda.

Selain bisa menghapus kontak bbm di android, dengan tips berikut juga bisa sekaligus memblokir kontak di hp android yang sering mengganggu dengan pesan-pesan berantai yang tentu mengganggu.

Semoga bisa bermanfaat, jika ada yang perlu ditambahkan atau ada pertanyaan bisa dituliskan pada kolom komentar di bawah. Terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menghapus Kontak BBM di Android Dengan Mudah dan Simpel"