Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nokia Android Z2 Plus Muncul di Geekbench Dengan Spesifikasi RAM 4GB

Nokia Android Z2 Plus Muncul di Geekbench Dengan Spesifikasi RAM 4GB
Mendengar brand Nokia pasti sudah tidak asing ditelinga, tetapi dalam beberapa tahun kebelakang Nokia sedang dalam keadaan tidur panjang dalam mengeluarkan produk smarphone. Hal ini karena akuisi Nokia oleh Microsoft tahun 2014 sehingga tidak bisa mengeluarkan produk smartphone.

Belakangan ini nama Nokia sedang cukup hangat untuk mengeluarkan perangkat smartphone. Nokia C1 sudah cukup lama terdengar yang akan membawa sistem operasi Android dari Google. Dengan jadwal rilis yang diperkirakan tahun depan, tidak lama lagi bukan?

Tetapi tidak hanya rumor itu saja yang sedang hangat, Nokia C1 nampaknya bukan satu-satunya perangkat Android yang akan diluncurkan. Ada smartphone Nokia lain yang akan menemani, hal ini terlihat dari situs Geekbench yang menampilkan spesifikasi dari Nokia Z2 Plus dengan spesifikasi RAM 4GB.

Ini merupakan spesifikasi smartphone kelas atas. Yang mungkin akan menjadikan flagship Nokia diawal tahun depan. Nokia Z2 Plus membawa spesifikasi yang cukup mumpuni untuk smartphone kelas atas. Mulai dari prosesor quad core 1.77GHz MSM 8996 yang merujuk pada snapdragon 820. Prosesor ini adalah prosesor yang banyak digunakan oleh smartphone flagship.

Selain prosesor yang kencang, smartphone Nokia Z2 Plus juga dibekali RAM 4GB, dengan RAM sebesar itu cukup untuk menjalankan beragam aplikasi tanpa masalah. Sistem operasi yang dibawa tertulis Android Marshmallow.

Nokia z2 plus android

Dalam pengujian Nokia Z2 Plus memperoleh score Geekbench single core 2156 dan multicore 5217. Saat ini Nokia berada dalam naungan HMD Global Oy yang akan merilis 2 smartphone high end atau flagship ke pasar. Keduanya dikabarkan akan membawa spesifikasi layar 5.2 inci dan 5.5 inci dengan ketajaman layar 2K.

Flagship dari Nokia dikabarkan akan menggunaan prosesor dari Qualqomm dengan snapdragon 820 atau mungkin 821 yang sudah terbaru. RAM masing-masing 4GB dan 6GB, juga tidak lupa adanya dukungan kamera dengan teknologi Zeiss dari Nokia. Tinggal tunggu saja waktu peluncuran produk smartphone Nokia Android.
Sumber