Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gabungan Raksasa Teknologi VR Menjadi Satu Bernama GVRA

Gabungan Raksasa Teknologi VR Menjadi Satu Bernama GVRA

Perkembangan kemajuan teknologi terus berkembang pesat, tidak hanya smartphone yang terus berkembang dengan berbagai kemudahan yang dibawanya, tak ketinggalan juga dengan teknologi VR (Virtual Reality). Teknologi ini masih dibilang sangat muda dan dalam masa perkembangan yang cukup signifikan. Kemudahan yang ditawarkan juga menjadi faktor yang membuatnya terus berkembang. 

Dengan kemajuan yang dibawanya membuat banyak perusahaan yang terus mengembangkan perangkat Virtual Reality ini. Hal ini membuat persaingannya juga menjadi semakin ketat. Perusahaan akan terus berlomba-lomba memberikan terobosan yang lebih baru lagi untuk dapat memikat banyak orang.

Karena banyak perusahaan yang terus mengembangkan perangkat Virtual Reality, hal ini bukan berarti kompetisi tidak berjalan dengan positif. Hal ini dibuktikan dengan bergabungnya para raksasa pembuat dan pengembang perangkat Virtual Reality.

GVRA adalah kelompok yang merupakan gabungan dari raksasa teknologi Virtual Reality. Apa itu GVRA? Global Virtual Reality Association atau Asosiasi Virtual Reality Seluruh Dunia. Kelompok tersebut terdiri atas Facebook (Oculus), Google (Daydream), HTC (Vive), Sony (PS VR), Acer (Starbreeze) serta Samsung (Gear VR). Itulah raksasa teknologi Virtual Reality Dunia yang bergabung dalam satu kelompok.
 

Tetapi tidak semua perusahan Virtual Reality ikut tergabung dalam kelompok tersebut. Ada beberapa perusahan Virtual Reality yang tidak ikut dalam GVRA yakni, Microsoft, OSVR, Valve.

Kemudian apa tujuan dari terbentuknya kelompok GVRA ini, Hal utama yang menjadi tujuan dari kelompok ini adalah mempromosikan teknologi Virtual Reality ini. Ini karena teknologi Virtual Reality masih tergolong baru sehingga masih belum tertalu dikenal oleh masyarakat dunia.

Selain untuk promosi, kelompok ini juga sama-sama bertujuan untuk semakin mengembangkan teknologi Virtual Reality ini agar dapat memiliki standar kualitas produk yang setara.

Kelompok ini akan terus melakukan riset serta pengembangan yang lebih mendalam lagi, menyatukan beragam komunitas Virtual Reality diseluruh penjuru dunia. Berkembangnya Virtual Reality juga akan dapat membuat kemajuan teknologi semakin canggih.

Post a Comment for "Gabungan Raksasa Teknologi VR Menjadi Satu Bernama GVRA"