Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hari Game Indonesia? Memang ada? Ini Tanggalnya

hari game

Ini mungkin kedengaranya agak aneh. Tapi memang benar adanya. Indonesia telah resmi menetapkan Hari Game Indonesia. Tanggal berapa? 8 agustus 2016 adalah hari pertama ditetapkan sebagai Hari Game Indonesia. Dengan begitu setiap tahunnya akan merayakan hari game. Ini tentunya menjadi kabar yang sangat baik untuk para gamer Indonesia.

Event ini merupakan dukungan dari berbagai pengembang, penerbit, solusi pembayaran, board game dan media di Indonesia. Ini berkat dukungan Kemenkominfo dan Kementerian Perindustrian, tentu hal ini menjadi sebuah masa depan yang baik bagi industri game maupun para konsumen game.

Sebenarnya hari game sudah menjadi perbincangan hangat di waktu lalu di kalangan Pemerintah dan AGI ( Asosiasi Game Indonesia). Namun barulah pada tanggal 8 agustus tahun ini hari game Indonesia berhasil ditentukan.

Hari game indonesia atau disingkat HARGAI, akan menjadi agenda tahunan untuk para platform game, pemain game ataupun industri game lokal Indonesia. Sehingga akan menjadi faktor pendukung industri game lokal untuk lebih berkembang di ranah internasional. Mulai dari game-game casual dalam smartphone, game horor seperti Dread Out.

Pihak-pihak yang mendukung terselenggaranya hari game ini tidak hanya dari Pemerintah atau AGI saja, tetapi dukungan dari pihak lainya seperti Google Play, Kemeninfo, Kemenperin dan juga Bekraf. Kabar ini sebelumnya sudah pernah disampaikan oleh menteri Kemeninfo yaitu Rudiantara pada bulan ramadhan, kalau akan ada peringatan hari yang mendukung para komunitas dan industri game di Indonesia. Sehingga bukan kabar yang tiba-tiba  di umumkan begitu saja. 

Hari game Indonesia atau HARGAI ini bertujuan untuk memberikan semangat serta penghargaan bagi pada komunitas serta industri game tanah air. Dengan ini di harapkan perhatian masyarakan akan meningkat terhadap game-game tanah air yang tidak kalah dengan platform game luar negeri yang sedang booming.

Semoga dengan ini masyarakat tanah air tidak hanya sebagai konsumen game, tetapi dapat menjadi produsen atau pembuat game yang sukses. Untuk lebih berkarya di teknologi yang semakin maju khususnya di bidang game.

Market game di Indonesia diharapkan dapat tumbuh dengan pesat hingga memperoleh market lokal share bisa lebih dari 50 persen di tahun 2020. Salah satu acara yang di gelar dalam hari game Indonesia yaitu di adakannya promosi menarik dari para pelaku industri, dari diskon menarik saat bermain game. Perusahaan-perusahan ini yang ikut mendukung terselenggaranya acara Hari Game Indonesia.
hari game
Bagi developer yang ingin ikut berpartisipasi bisa untuk mengunjungi situs resmi di harigameindonesia.com dan klik tombol Join now untuk bisa terhubung dengan 
alamat email yang menghubungkan dengan panitia. Untuk yang ingin ikut berpartisiapasi memasang Twibbon Hari Game Indonesia cupup mudah hanya dengan mengeklik tombol “Support Us” di laman situs itu. 

Dengan diadakan peringatan Hari Game Indonesia menjadi hal yang sangat positif untuk perkembangan industri game tanah air kita tercinta. Karena perhatian pemerintah ini diharapkan perkembangan game di Indonesia akan mampu menjadi salah satu pemain dalam industri game dunia yang akan mengaharumkan nama bangsa, juga memberi dampak ekonomi yang baik bagi bangsa Indonesia.

Semoga bisa memberi inspirasi baru bagi para pemuda bangsa Indonesia untuk terus berkarya.

Post a Comment for "Hari Game Indonesia? Memang ada? Ini Tanggalnya"