Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan iOS 10 dan Berbagai Fitur Anyar Yang Keren

ios 10

Untuk kamu pengguna Apple Device kabar peluncuran sistem Operasi terbaru yakni iOS 10 mungkin sangat dinanti. Apalagi bersamaan dengan peluncuran iPhone 7 dan 7 Plus. Tenang saja bagi yang belum bisa memiliki smartphone terbaru besutan Perusahaan asal Cupertino tersebut kamu bisa memanfaatkan iPhone lama kamu yang mendukung pembaharuan ke iOs 10 tentunya.

Apple telah secara resmi merilis iOS 10 ke penjuru dunia (14/09/2016). Jika kamu memiliki perangkat Apple bisa di cek dalam pembaharuan perangkat. Jika sudah menerima bisa langsung di perangkat Apple kamu atau bisa lewat iTunes.

Segudang fitur keren telah dibawanya dalam iOS 10. Ini merupakan penyempurnaan dari iOS dari versi sebelumnya. Beragam kelebihan yang dibawa dalam iOS 10. Maka kamu wajib untuk mencobanya. Fitur-fitur apa saja yang menjadi kelebihan iOS 10 ini? 

1. Tampilan atau User Interface

Fitur yang dibawa Apple dalam tampilan dirasakan sangat fresh dengan fitur 'pick up to wake' dengan fitur ini untuk mengakses ke kamera menjadi semakin gampang, cukup dengan menyapukan layar ke kiri. Dan jika sebaliknya menyapukan layar ke kanan akan menuju halaman widget. Fitur ini sebelumnya telah ada di Android dan kemudian dihilangkan, tetapi justru di iOS 10 dihadirkan dalam halaman lockscreen.

Untuk membuka pesan dalam keadaan layar terkunci dapat dilakukan secara langsung dan dapat mengetik pesan untuk langsung membalasnya. Tampilan widget juga makin beragam dan sudah mendukung 3D Touch untuk melihat info cuaca, saham ataupun kalender.

Area notifikasipun berubah desain menjadi layaknya tampilan gelembung yang cukup menarik, Control Center menjadi dua bagian jendela. Yang satu berisi kontrol musik serta yang lainnya terdapat tombol perintah. Ada juga Control Center Tab ketiga jika menggunakan fitur 'Home App' yang menuju aksesoris home.

Yang menarik juga ada fitur yang membuat iPhone dapat langsung menyala jika iPhone diangkat. Dengan begitu notifikasi yang ada langsung dapat ditampilkan. Menarik bukan?

2. Siri Yang Makin Pintar

Dalam update di iOS  10 siri menjadi semakin pintar dalam membantu penggunaanya. Lihat saja siri kini mampu mengenali gambar. Selain itu siri juga mampu mengetikan pesan hanya dengan kita mengucapkan sesuatu. Jadi saat keadaan yang tidak memungkinkan menjawab pesan kini bisa langsung diketikkan siri. Fitur siri juga udah membuka kepada pengembang sehingga dapat terintegrasi dengan aplikasi lainnya.

3. Menghapus Aplikasi Bawaan

Fitur ini sangat membantu terutama untuk pengguna iDevie Apple dengan memory internal sedikit. Pasalnya pengguna dapat memaksimalkan perangkatnya dengan menghapus aplikasi bawaan. Dengan begitu RAM dapat lebih longgar serta kinerja smartphone bisa lebih kencang. iPhone misalnya saat pembelian pertama pasti sudah membawa aplikasi bawaan, terkadang aplikasi tersebut tak pernah dipakai. Dari pada hanya untuk menjadi pelengkap tidak ada salahnya untuk dihapus untuk meningkatkan kinerja iPhone.

4. Universal Clipboard

Dengan fitur ini pengguna akan dapat memindahkan beragam file di iPhone ke perangkat iMac dengan mudah yakni dengan menyalinnya. File yang dipindahkan bisa berupa teks atau foto.


5. Foto

Aplikasi foto yang ada di iOS 10 menjadi semakin menarik, dengan penyempurnaan yang dibawa ini membuat aplikasi foto dapat menampilkan foto di peta, kemudian kita bisa menyortir sesuai wajah teman kita. Fitur penyortiran tersebut dapat secara otomatis mengurutkan sesuai kriteria seperti landmark, hewanm people serta topik lainnya pada 'Memories'

6. Apple Music

Pembaruan juga mencapuk Aplikasi Apple Music, disini tampilannya menjadi lebih fresh dan menarik, dalam  pencarian lagu semakin mudah. Tampilan lirik lagu juga ditampilkan saat diputar.

7. Terhubung dengan SmartHome


Dengan adanya aplikasi Home baru, rumah siapapun bisa menjadi sebuah SmartHome, dengan begitu kamu akan dapat menyalakan lampu, membuka kunci pintu dan membuka tirai jendela hanya dengan menggunakan iPhone. Tentu semua itu harus dengan mekanisme yang mendukung dirumah yang akan digunakan agar dapat berfungsi dengan baik.


8. Apple Maps

Kelebihan iOS 10 juga mencakup dalam Aplikasi peta buatan Apple yakni Apple Maps. Di pembaharuan terbarunya Applikasi Maps di iOS 10 mendapatkan pembaharuan layer, panduan yang lebih pintar. Dengan Maps terbaru pengguna akan dapat menemukan area parkir kosong dengan lebih mudah, info lalu lintas juga restoran terdekan disekitar kita.

Dapat memesan tempat langsung dari Maps untuk beberapa negara yang mendukung. Untuk di Indonesi juga sudah dapat memesan taksi Uber langsung dari aplikasi Maps.

Maps buatan Apple juga semakin pintar dengan lebih mengerti jalan dengan memberikan saran yang proaktif sehingga akan lebih cepat ke jalur yang ditempuh. Dalam perjalanan akan diberi berbagai saran sepanjang jalan yang dilalui termasuk juga waktu tambahan yang bisa ditempuh untuk tiba ditempat tujuan.

9. iMessages

Aplikasi iMessage di iOS 10 memberi peningkatan fitur kepada pengguna iDevive. Di iMessage kini dapat mengirimkan pesan dalam bentuk tulisan tangan. Pesan tulisan tangan tersebut tidak akan berubah menjadi wujud teks. Tetap dikirim layakna tulisan tangan yang kita buat, menarik bukan? 

Selain itu ada lagi, untuk tampilannya juga dapat diatur sedemikian rupa sehingga akan muncul tampilan gelembung. Kiriman juga dapat berupa animasi,efek invisible ink. Tanggapan pesan cepat juga ada di iMessage iOS 10, yakni ada 6 tanggapan yang bisa kamu gunakan. Pengiriman lainnya juga bisa dilakukan berupa stiker, menambah efek di video selayaknya bola-bola api, sketsa atau yang lainnya.

Tak lepas dari itu ada lagi fitur menarik yang dibawanya yaitu kita dapat mengganti teks atau kata dengan emoji. Contoh kata yang akan kita gunakan kata senyum dapat diganti dengan emoji senyum, cukup  dengan mengetuk teks tersebut. Kelebihan iOS 10 juga bisa memberikan beragam prediksi kata yang mungkin akan kita gunakan saat mengetik, tentu akan menjadi lebih cepat bukan?

10. Emoji Baru

Ini akan menjadi pengalaman yang menarik dalam kita berkirim pesan atau chating, betapa tidak kelebihan iOS 10 menambahkan beragam emoji baru. 100 emoji ditambahkan di iOS 10 tentu menjadi semakin menyenangkan dalam mengungkapkan pikiran kita dalam emoji.

11. News

Aplikasi News memiliki tampilan yang baru dan segar. Kita juga akan dapat membuat subtopik sesuai keinginan kita. Contohnya jika kamu menyukai berita seputar Euro 2016, Olimpiade Rio atau berita lainnya. Akan dapat secara otomatis membuat submenu tersebut misal Euro 2016. Untuk fitur lainnya kita dapat mensubcribe berbagai konten yang menarik di News baik dalam layanan gratis ataupun berbayar. Notifikasi akan langsung dapat ditampilkan dilayar misal berupa Breakingnews. 

Itulah sederet kelebihan di iOS 10 yang dapat membuat kamu semakin betah menggunakan iPhone.

Post a Comment for "Kelebihan iOS 10 dan Berbagai Fitur Anyar Yang Keren"