Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Install atau Membuka 2 Akun Whatsapp Dalam 1 HP Android Dengan Beda Nomor

Cara Install atau Membuka 2 Akun Whatsapp Dalam 1 HP Android Dengan Beda Nomor


Begini cara install atau membuka 2 akun WhatsApp dalam 1 HP Android tanpa harus root cukup mudah, untuk dapat menjalankan 2 WhatsApp di satu HP bisa dijalankan tanpa menggunakan aplikasi tambahan.


Tidak hanya dua tetapi juga HP Samsung bisa di install tiga WhatsApp sekaligus melalui catatan sudah punya fitur dual messenger sehingga dapat menggandakan aplikasi WhatsApp dengan aman dan mudah.


Sedangkan untuk HP Android yang tidak mempunyai fitur dual messenger maka bisa dengan memanfaatkan aplikasi WhatsApp bisnis ataupun bisa juga memakai aplikasi parallel space yang ada di play store


Meskipun memang tidak selamanya aplikasi parallel space ini bisa berjalan dengan baik, kadang di beberapa tipe HP malah tidak bisa digunakan. Namun demikian bagi yang ingin tahu cara membuat 2 WhatsApp di 1 HP Android tanpa perlu root silahkan lihat beberapa opsi berikut ini.


Walau memang tak selamanya aplikasi Parallel Space beroperasi dengan sempurna, terkadang pada beberapa model ponsel justru tak dapat difungsikan. Namun, bagi yang ingin mengetahui metode unik dalam menciptakan dua instansi WhatsApp dalam satu perangkat Android tanpa harus melakukan proses root, berikut ini saya sajikan beberapa alternatif yang menarik.


Cara Install atau Membuka 2 Akun Whatsapp Dalam 1 HP Android


Ada berbagai macam alasan kenapa seseorang  membuka 2 akun WhatsApp di HP Android dengan nomor yang berbeda, diantaranya agar dapat memisahkan antara akun pribadi dengan akun bisnis yang mungkin memiliki toko online sehingga yang ingin dipisahkan antara nomor untuk chat pribadi dan chat dengan konsumen.


Catatan : Info ini hanya sebatas informasi yang bisa disampaikan. Kami tidak bertanggung jawab dengan segala akibat yang timbul setelah mengikuti panduan pada artikel ini, namun bila ingin aman dan WhatsApp bisa berjalan lebih dari 2 akun maka sebaiknya gunakan aplikasi WhatsApp business atau fitur dual messenger di HP Samsung.


1. Membuka Akun Kedua Dengan WhatsApp Bisnis


Ini adalah cara cukup aman, karena aplikasi resmi dibuat oleh WhatsApp, sekalipun ada keterangan bisnis tetapi bisa digunakan juga oleh akun pribadi dan bagi yang ingin buka 2 WA di satu HP maka caranya adalah sebagai berikut.


1. Download dan Install aplikasi WhatsApp bussiness dari Google Play Store.




2. Kemudian buka lalu daftar memakai nomor HP yang baru.

3. Setelah itu akun kedua berhasil dibuat, nanti bisa digunakan bersamaan dengan akun utama dan untuk mengakses atau membukanya dari halaman home screen pilih WhatsApp Business.

4. Setelah berhasil dibuat maka  akan bisa dipakai  bersamaan dengan WhatsApp biasa dengan baik.


Apakah aplikasi WhatsApp business bisa digunakan untuk akun chat biasa? tentu, walaupun memang untuk WA bisnis ada beberapa fitur yang tidak dipunyai oleh WhatsApp biasa seperti bisa untuk membuat katalog produk dan lain sebagainya yang bisa digunakan untuk jualan.


Perbedaan yang lain adalah bila kamu menggunakan aplikasi ini maka saat orang lain lihat profil WhatsApp kamu, akan terlihat akun yang dipakai adalah akun bisnis.


Meski begitu fungsi dasar seperti mengirim pesan, video call, mengirim dokumen, mengatur privasi dan menghilangkan centang biru, dan memblokir kontak WhatsApp sama saja seperti WhatsaApp biasa.


Setelah selesai membuat akun WhatsApp bisnis kamu juga dapat membuka dari PC ataupun laptop, memakai WhatsApp web maupun aplikasi WhatsApp for PC.


2. Membuka 2 Akun WhatsApp Menggunakan Aplikasi Parallel Space




Update Terbaru, aplikasi Parallel Space masih dapat digunakan untuk menjalankan dua nomor WhatsApp pada satu HP Android, namun ada yang berbeda yaitu harus install 2 aplikasi dan sudah tidak membuat pintasan atau shortcut icon WA kedua kecuali upgrade ke PRO. Jadi bagi yang mau menggunakan fitur ini harus upgrade ke pro.


3. Instal Dua WhatsApp Dengan Dual Messenger di HP Samsung


Bagi pemilik HP Android Samsung terbaru seperti S23, A33, A54 dan lainnya yang sudah mempunyai fitur dua messenger maka untuk menginstall dua aplikasi WhatsApp dalam satu HP jauh lebih mudah.



Cukup hanya dengan aktifkan dual messenger kemudian bisa buka WhatsApp menggunakan dua nomor berbeda di satu hp, bisa 3 jika ditambah WhatsApp bisnis.


Untuk cara mengaktifkan dual messenger juga cukup mudah supaya bisa membuka 2 akun WhatsApp dalam 1 HP Android dengan nomor yang berbeda berikut caranya :


1. Buka pada menu pengaturan HP samsung lalu pilih Fitur Lanjutan.

2. Scroll kebagian bawah lalu pilih Dual Messenger.

3. Geser ke kanan pada WhatsApp lalu akan muncul pertanyaan “Instal salinan kedua WhatsApp?” pilih Instal.


Setelah itu buka home screen, cari icon WhatsApp kedua seperti terlihat pada gambar berikut, atau pada menu aplikasi.


4. Untuk dapat membuat akun WA kedua, klik pada ikon tersebut lalu silahkan buat akun baru memakai nomor HP lain atau yang berbeda lalu ikuti langkahnya sampai selesai.



Kelebihan fitul dual messenger bawaan dari samsung ini kita tidak perlu lagi memakai atau mendownload aplikasi tambahan yang biasanya terdapat iklan yang cukup mengganggu, hal lainnya juga memiliki keamanan yang lebih terjamin karena ini adalah fitur resmi bawaan samsung.


Bagaimana cara menghapus WhatsApp dual messenger di HP Samsung

1. Buka pengaturan lalu pilih Fitur Lanjutan.

Pilih Dual Messenger.



2. Geser opsi WhatsApp ke kiri, kemudian akan muncul pertanyaan “Hapus instalasi salinan kedua WhatsApp?” pilih Hapus Instalasi.


Apakah Bisa Instal 3 WhatsApp atau Lebih di Satu HP?


Jika ingin menggunakan 3 WhatsApp di satu hp bisa juga dengan menggunakan fitur dual mesenger di hp samsung dan ditambah lagi dengan menginstal aplikasi whatsapp business. Namun Hp android rata-rata hanya didukung dengan dual sim, hanya ada sedikit yang bisa menggunakan 3 sim yang berbeda di 1 hp android.


Beberapa pertanyaan yang banyak ditanyakan.


Jika install 2 WhatsApp di HP Android apakah bisa dibuka dari laptop?


Bisa, namun untuk membuka aplikasi whatsapp web hanya bisa di pakai satu nomor pada satu web browser


Apa bisa membuka 2 akun WhatsApp di laptop atau PC?


Bisa, dengan menggunakan lebih dari satu web browser, misal dengan chrome dan opera. kedua browser dibuka lalu login dengan menggunakan akun whatsapp yang berbeda


Namun akan membebani ram dan kinerja laptop sehingga bisa membuat laptop dengan spek rendah akan terasa lebih lambat.


Kenapa tidak ada kontak pada WhatsApp dual messenger Samsung?


Bila kamu menemukan kendala kontak berbeda atau malah kontak WhatsApp kosong setelah aktifkan fitur dual messenger maka periksa kembali pengaturan kontak, pastikan tidak mengaktifkan “Gunakan daftar kontak terpisah.


Kesimpulan


Untuk lebih aman dalam menggunakan aplikasi di hp android, usahakan menggunakan layanan resmi dari samsung atau hp android lain


Oleh karena itu yang lebih aman memang menggunakan WhatsApp bisnis atau aktifkan WhatsApp pada menu Dual Messenger Samsung jika ada.


Itulah tips cara menggunakan dual whatsapp di hp android dengan 1 hape beda nomor, jika ada pertanyaan bisa di tuliskan pada kolom komentar di bawah ini,


Untuk lebih jelas juga bisa lihat dan tonton video berikut ini, terima kasih telah berkunjung.



Post a Comment for "Cara Install atau Membuka 2 Akun Whatsapp Dalam 1 HP Android Dengan Beda Nomor"