Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Akun Michat Secara Permanen dengan Mudahnya

Cara Menghapus Akun Michat Terbaru 2020


Aplikasi michat merupakan salah satu aplikasi chat yang cukup populer, banyak iklan berseliweran tentang aplikasi ini. Ini tentu banyak orang yang coba-coba menggunakan aplikasi ini, entah untuk iseng, menambah jumlah teman atau yang khusus lagi ingin mencari pasangan dengan menggunakan aplikasi. 

Lebih jelas lagi apa itu aplikasi michat itu?
Yukh simak penjelasan lengkapnya aplikasi chatting gratis ini merupakan salah satu platform media chat yang dilengkapi fitur yang cukup keren dan menarik.

Aplikasi ini tidak hanya dipakai chat dengan teman keluarga atau saudara tetapi juga bisa dipakai untuk dapat menemukan teman baru yang berada di sekitar kita.

Hal ini cukup menarik karena jika kita malu berkenalan langsung dengan orang yang ada di sekitar kita, bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk kenal teman baru.

Hal ini juga akan dapat memperluas jaringan sosial kita dengan orang lain. Aplikasi ini tampak mirip dengan aplikasi WhatsApp yang sangat populer di kalangan masyarakat. Namun aplikasi michat lebih ringan dalam penggunaannya.

Aplikasi michat bisa di download dengan gratis di toko aplikasi Google Play Store bagi pengguna smartphone android dan di APP Store bagi pengguna iOS. 


Meskipun aplikasi ini menarik dan mudah digunakan namun masih belum cukup popule ketimbang aplikasi chatting yang lain seperti WhatsApp, Messenger dari facebook, Line maupun facebook. Ini membuat penggunanya masih sedikit.

Hal yang menjadikan pengguna michat kurang populer kemungkinan karena masih sedikit yang belum mengetahui aplikasi ini sehingga yang menggunakan sedikit. Hal ini membuat pengguna baru yang memakai aplikasi ini juga sedikit.

Kadang yang menginstal aplikasi ini pun hanya penasaran dengan aplikasi chatting baru ini namun tidak menggunakan layanan dengan maksimal atau sering.

Kalah dengan aplikasi WhatsApp yang sudah banyak digunakan sehingga penggunanya sangat banyak.

Untuk itu yang baru memakai aplikasi ini dan ingin menghapus karena kurang tertarik denga aplikasi michat berikut akan dijelaskan secara lengkap cara menghapus akun michat dengan mudah secara permanen. 


Cara menghapus akun michat 

Artikel ini dibuat untuk membantu pengguna michat yang ingi mengetahui cara hapus aplikasi michat dengan mudah, hal ini karena fitur hapusnya tidak terdapat didalam aplikasi michat.

Untuk itu solusi pertamanya untuk dapat menghapus akun michat yaitu dengan melakukan log out terlebih dahulu di aplikasi michat nya langsung

Namun sebelum melakukan log out dari akun michat rubah terlebih dahulu profil yang ada dalam akun kita. Agar data yang ada dalam aplikasi michat tersebut bukan data kita yang asli, sehingga akan menjaga keamanan data kita dalam aplikasi yang telah tidak digunakan lagi.

Cara hapus akun michat ini merupakan permulaan sebelum melakukan hal yang permanen hal ini adalah tahap awal dalam menonaktifkan akun michat kita.

Tutorial cara hapus akun michat lengkapnya seperti alur dibawah ini yuk simak :

1. Buka aplikasi michat kita masing-masing dan jalankan seperti biasa

2. Hapus semua chat yang ada dalam akun michat kita untuk keamanan data. Dengan cara tekan dan tahan beberapa saat lalu pilih hapus

Cara hapus akun michat


3. Kemudian masuk dalam menu profil saya.

Cara hapus akun michat

4. Dalam menu profil ini kemudian ubahlah data kita dengan data yang berbeda dengan aslinya

5. Gunakan nama samaran kemudian ganti juga ID michat, jenis kelamin, kegemaran, tempat tinggal dan semua data yang berkaitan dengan kamu.

Cara hapus akun michat

6. Jika semua telah diubah kemudian kembali ke menu utama

7. Masuk ke dalam menu kiriman saya hapus semua kiriman yang ada dan rubah foto sampulnya dengan foto yang berbeda 

8. Kemudian masuk kedalam menu pengaturan privasi 

9. Agar akun michat kita tidak dapat ditemukan oleh orang lain silahkan nonaktifkan semua fitur yang ada dalam aplikasi michat. Seperti cari kontak ponsel, konfirmasi teman, Temuakn saya di michat dengan ID michat dan temukan saya dengan nomor ponsel.

10. Untuk menjaga data pesan chat yang telah dikirim maupun diterima hapus semua riwayat chat di michat dengan cara masuk ke menu saya > chat> hapus riwayat chat >hapus

11. Setelah semua hal diatas telah dilakukan tanpa terlewatkan kemudian saatnya keluar dari aplikasi michat kamu dengan cara masuk dalam menu saya.

12. Kemudian pilih pengaturan pilih keluar dan kemudian keluar.

13. Setelah keluar dari aplikasi michat langkah selanjutnya uninstall aplikasi michat

14. Selesai cara menghapus akun michat 

Cara kedua untuk menghapus akun michat secara permanen

Untuk cara yang dilakukan pertama diatas sudah cukup untuk menghapus akun michat kita namun jika ingin benar-benar terhapus secara permanen dan tidak lagi ingin menggunakan layanan chatting dari michat. Maka menggunakan metode yang kedua agar akun michat kita hapus secara permanen

Untuk itu hal yang harus dilakukan untuk dapat terhapus secara permanen akun michat kita dengan menghubungi pusat bantuan dari michat dengan email pengajuan penghapusan permanen.


Dalam pengajuan penghapusan akun michat secara permanen harus disertai dengan alasan yang cukup kuat mengapa kamu ingin menghapus akun michat kita ini.

Untuk dapat diaprove secara lebih cepat maka pengajuan disarankan menggunakan bahasa Inggris yang baik dan benar. Hal ini agar mudah dimengerti. 

Jika sudah menemukan alasan yang tepat dan benar untuk pengajuan penghapusan akun michat permanen. Kamu dapat mulai mengajukan dengan menghubungi email dari support michat. Email tersebut dikirimkan ke alamat email : support@michat.sg

Setelah berhasil mengirimkan email dengan alasan yang tepat tinggal menunggu balasan dan instruksi yang diminta dari layanan michat tersebut.

Itulah 2 cara yang dapat dilakukan untuk dapat menghapus akun michat. Untuk yang ingin benar-benar menghapus akun michat pikirkan dulu matang-matang agar tidak dikemudian hari menyesal karena ingin menggunakan aplikasi michat namun sudah tidak dapat menggunakannya lagi,

Semoga bermanfaat bagikan ke teman dan media sosial kamu untuk menambah wawasan tentang info seputar teknologi. Terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menghapus Akun Michat Secara Permanen dengan Mudahnya"