Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Cara Mengatasi Charging HP Android Lama dan Melambat

Selain masalah lag atau lemot. salah satu hal yang sangat menyebalkan bagi semua pengguna smartphone khususnya android adalah masalah baterai entah itu cepat habis, cepat panas dan salah satu masalah lainnya adalah waktu charging yang lama dan terus melambat dari waktu ke waktu. 

Padahal sebelumnya cepat, ada banyak oranng yang mengalami hal seperti ini dimana smartphone lama untuk mencapai full baterai saat di charging, tentu saja hal ini bukan tanpa penyebab. kualitas baterai, charger dan smartphone adalah ketiga faktor penting dan paling berpengaruh dalam hal ini.

Lantas, apa saja penyebab dan bagaimana cara mengatasi charging hp androd yang lama dan melambat, bagaimana agar charging menjadi lebih cepat seperti biasanya saat awal awal? simak langkah langkah dan tipsnya dibawah ini:

Tips Cara Mengatasi Charging HP Android Lama dan Melambat


Perlu kamu tahu, sekarang ini teknologi smartphone sangat canggih, bahkan sudah banyak smartphone yang memiliki fitur fast charging dimana kamu bisa mengecas ponsel hanya dalam waktu singkat beberapa menit saja, namun daya baterai sudah full.

Banyak juga ponsel yang sudah menyertakan baterai berdaya super besar untuk smartphone agar pengguna makin termanjakan dan tidak sering kehabisan baterai saaat sedang menggunakan smartphone.

Mengganti Kabel

Jangan salah, kabel juga sangat berpengaruh dalam hal charging hp android. pastikan kondisi kabel yang digunakan adalah kabel yang bagus, jangan sampai kabel yang mungkin sedikit rusak yang tentu akan dapat membuat charging ponsel menjadi tidak optimal bahkan bisa membuat baterai ponsel atau smartphone menjadi rusak. hal ini disebabkan krena aliran listrik yang tidak sesuai yang mengalir ke ponsel.


Matikkan HP Android

Metode atau tips mempercepat charging baterai hp android yang berikutnya adalah dengan mematikan ponsel android saat sedang di charging. cara ini sudah terbukti work namun jarang orang yang mau menerapkannya, alasannya tentu saja karena setiap saat memang smartphone sangat dibutuhkan terutama untuk keperluan komunikasi. Namun apabila smartphone sedang tidak dibutuhkan, alangkah baiknya untuk mematikan saja agar charging menjadi lebih maksimal. dan biasanya saat mencharging baterai dalam kondisi ponsel mati, ini juga tak akan membuat ponsel panas, jadi sangat bagus bukan?

Baterai Rusak, Ganti Baterai!

Seperti yang sudah saya katakan diatas, baterai sangatlah mempengaruhi dalam hal ini, kualitas baterai pad aponsel atau smartphone tentu menjadi penyebab utama kenapa hal seperti charging yang membutuhkan waktu lama. kemungkinan besar kualitas baterai smartphone kamu tidak bagus dan yang lebih parah, bisa saja baterai ponsel mu itu palsu atau tiruan.

Perhatikan OS Android

Tips berikutnya untuk mengatasi charging baterai hp androd yang lama adalah dengan menggganti os atau versi android. hal ini seringkali terjadi karena banyak orang yang mengalami baterai error seperti ini setelah mengupgrade atau downgrade OS Android pada ponsel mereka. jika kamu baru saja mengupgrade os android dan tiba tiba baterai jadi rusak seperti ini, yakni lama charging, ganti saja ke OS yang sebelumnya. Simak terus tips dan informasi teknologi hanya di blognunan.com

1 comment for "Tips Cara Mengatasi Charging HP Android Lama dan Melambat"

  1. Wah terima kasih atas informasinya ya kak!

    kami juga punya artikel sejenis untuk sharing informasi,

    https://bangamingadget.com/android-lambat-charging/

    yuk sharing ilmuu

    Terima Kasih

    ReplyDelete