Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi Masuk Daftar 50 Perusahaan Paling Inovatif Di Dunia Tahun 2016

xiaomi masuk 50 perusahaan paling inovatif tahun 2016
Xiaomi Masuk Daftar 50 Perusahaan Paling Inovatif Di Dunia Tahun 2016. Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh lembaga survei di Negeri paman sam Amerika Serikat. Lembaga survei tersebut yakni Boston Consulting Group (BCG) mengungkapkan ada dua perusahaan paling inovatif didunia asal tiongkok yaitu Xiaomi dan Huawei.

Dalam beberapa waktu belakang ini nama Xiaomi cukup menjadi banyak perbincangan. Hal ini karena berbagai inovasi yang dilakukan oleh perusahaan tersebu. Xiaomi menciptakan perangkat dengan teknologi yang mutakhir namun dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Produk-produk yang diciptakan memiliki kualitas yang setara dengan perusahan lain namun harga yang diberikan lebih murah tetapi tidak murahan. 

Hal ini mampu membuat Xiaomi cepat dikenal oleh banyak orang, produk buatannya juga cukup banyak diminati oleh konsumen. Hal ini terbukti dari penjualannya yang cukup sukses dipasaran.

Selain Xiaomi, perusahaan lain asal Tiongkok yang mampu masuk dalam 50 perusahaan paling inovatif di dunia tahun 2016 yakhi pesaing terdekat dari Xiaomi yaitu Huawei. Huawei mampu menarik pasar dunia dengan berhasil menjual perangkatnya dipasar internasional.

daftar perusahaan paling inovatif tahun 2016

Tidak hanya didalam negeri saja. Huawei juga sudah merambah ke pasar lain mulai dari benua Asia, Amerika dan juga Eropa. Pasar Huawei di industri smartphone cukup di terima oleh konsumen.

Dalam survei Xiaomi berhasil menempati urutan ke 35 perusahaan paling inovatif di dunia. Bahkan mampu mengalahkan perusahaan lainnya yaitu  Dell, Honda dan Intel serta Huawei sendiri yang menempati posisi 46.

Salah satu produk dari Xiaomi yang cukup menarik perhatian dunia yaitu Xiaomi Mi Mix. Produk tersebut memiliki keunggulan di bagian layarnya yang hampir tidak memiliki bezel.

Baca juga Nokia Android Resmi Rilis, Nokia 6 Smartphone Android Nougat Pertama Dari Nokia

Peringkat teratas dalam perusahaan paling inovatif di dunia tahun 2016 terdiri dari Apple yang memimpin di puncak. Diikuti oleh Google sebagai runner up, serta ada Tesla, Microsoft, Amazon dan Netflix yang mengikuti dibawahnya.

Dalam data ditahun 2015 Apple menduduki peringkat ke 11 dan kini di tahun 2016 melesat dan menduduki puncak perusahaan paling inovatif sedunia.

Hal tersebut nampaknya karena langkah dari Apple yang telah mengeluarkan dana lebih untuk keperluan riset dan pengembangan (R&D). Dalam informasi Apple telah mengeluarkan sejumlah dana US$ 10 juta untuk keperluan pengembangan (R&D).

Selain Apple, ada Google yang menduduki peringkat kedua sebagai perusahaan paling inovatif karena banyaknya jumlah investasi yang dimiliki untuk pengembangan serta untuk karyawannya.

Perusahaan lainnya yang masuk dalam perusahaan paling inovatif lainnya ada Samsung, Facebook, Hewlett-Packard, Uber, SpaceX serta yang lainnya. Untuk mengetahui jumlah 50 perusahaan lainnya bisa melihat dalam daftar berikut.
sumber
daftar 50 perusahaan paling inovatif tahun 2016