Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi WhatsApp Hentikan Dukungan ke Perangkat Lama di Penghujung Tahun 2016

berakhir dukungan whatsapp

Aplikasi WhatsApp merupakan salah satu aplikasi instan messaging yang sangat populer didunia ini. Hampir sebagian besar seluruh pengguna smartphone menggunakan aplikasi WhatsApp untuk berkirim pesan. Beragam fitur dan kemudahan yang ditawarkan aplikasi ini membuat sebagian besar tidak bisa lepas dari penggunaan sehari-hari.

Dengan berkembangnya waktu membuat berbagai perubahan dilakukan WhatsApp untuk mempermudah dalam penggunaannya. Akan tetapi dengan update yang terus diberikan akan memberikan dampak yang cukup signifikan bagi pengguna smartphone lama.

Jika kamu merupakan salah satu pengguna smartphone yang setia dan masih menggunakan perangkat lama, ada baiknya untuk segera meninggalkan smartphone lamamu. Hal ini karena dukungan aplikasi WhatsApp akan segera berakhir di akhir tahun ini.

Smartphone yang akan diberhentikan dukungan aplikasi WhatsApp yakni yang berumur 4 tahun lalu atau lebih tua lagi. Hal ini mencakup perangkat dengan sistem operasi Android, iOS maupun Blackberry.

Untuk sistem operasi dari Google yakni sistem operasi Android dukungan untuk versi 2.1, 2.2 akan segera berakhir dan tidak bisa lagi mengakses layanan dari WhatsApp. Untuk sistem operasi dari Apple yakni iOS dukungan iOS 6 tidak akan lagi mendukung WhatsApp dan perangkat yang masih berhenti di OS tersebut yakni iPhone 3GS atau dibawahnya.

Sementara OS milik Microsoft sistem operasi Windows 7 tampaknya juga harus segera mengucapkan sayonara pada layanan WhatsApp ini. Karena dukungannya pun harus ikut berakhir.

Baca juga Daftar Perangkat Smartphone Xiaomi yang Kebagian Manisnya Android Nougat

Solusi dari diberhentikan layanan WhatsApp tampaknya memang harus mengganti perangkat yang lebih baru. Hal ini karena dukungan perangkat terbaru akan membuat layanan WhatsApp lebih maksimal.

Rencana pemberhentian dukungan WhatsApp ini sebenarnya sudah terdengar sejak tahun lalu. Tetapi baru akan terealisasi akhir tahun ini. Untuk dukungan ke perangkat Blackberry OS10 dan BBOS akan berakhir agak lebih lama. Pertengahan tahun 2017 akan menjadi ujung waktu dukungan layanan WhatsApp.

Sementara menunggu hal itu pengguna Blackberry bisa memilih smartphone baru yang masih mendukung layanan WhatsApp. Juga untuk pengguna smartphone jadul jika ingin bisa berwhatsapp ria dengan teman-teman segeralah mengganti dengan smartphone yang lebih  baru.


Sumber

Post a Comment for "Aplikasi WhatsApp Hentikan Dukungan ke Perangkat Lama di Penghujung Tahun 2016"