Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Kelebihan iPhone 7 dan 7 Plus Yang Perlu Kamu Tahu

kelebihan iPhone 7

Perangkat besutan Apple telah resmi melenggang dan siap bersaing ke pasaran untuk menantang perangkat Android Flagship di tahun 2016.

Smartphone Apple selalu memberikan kualitas terbaik untuk bisa menjadikan pilihan yang menarik. Tim Cook telah secara resmi memperkenalkan iPhone 7 dan 7 Plus. Tim Cook mengklaim iPhone 7 dan 7 Plus terbaru merupakan smartphone terbaik yang pernah dibuat.

Ini terlihat dari desain yang dibawanya sangat indah dan menarik.

Smartphone ini masih memiliki ukuran yang sama dengan generasi sebelumnya yaitu 4,7 inci untuk iPhone 7 dan 5,5 inci untuk iPhone 7 Plus.

Apa yang dikatakan tentang perangkat terbaik bukan sekedar omongan semata, perlu kamu ketahui apa saja yang menjadi kelebihan iPhone 7 dan 7 Plus ini.

1. Desain

Desain yang dibawa sangat keren dan menarik untuk digenggam dan dipandang mata, apa lagi dengan tambahan warna baru. Kembalinya warna full black di generasi iPhone menjadikan perangkat ini sangat menarik. Menariknya lagi warna hitam yang dibawa dalam dua warna yang berbeda yaitu jet blak dan matte blak. menjadikan kesan yang glamor dan keren untuk versi jet black. Dan untuk matte black juga tak kalah keren. Selain itu terdapat warna lain seperti generasi sebelumnya, ada Gold, Rose Gold dan Silver.

2. Home Button

Berhembus kabar hilangnya home button pada generasi iPhone terbaru ternyata tidak terbukti, home button masih tersedia di generasi iPhone 7 dan dibuat menjadi lebih baik dengan tingkat sensitifitas yang lebih baik. Yang baru dari home button iPhone 7 dan 7 Plus yakni taptic engine yang dapat membuat lebih nyaman saat digunakan.

3. Fitur Tahan Air

Dalam sejarah perangkat iPhone ini merupakan generasi pertama iPhone yang memiliki sertifikat tahan air dan debu IP67. Dengan adanya sertifikat IP67 menjadikan iPhone 7 dan 7 Plus aman dari air dan debu meski kedalaman dan daya tahan masih dalam batasan. Tetapi cukup aman untuk terkena cipratan air.

4. Kualitas Kamera

Perubahan bentuk kamera yang ada di iPhone 7 Plus menjadikan hal yang sangat mencolok. Kenapa tidak? iPhone 7 Plus sudah mendukung fitur dual camera pada smartphone terbaru ini meski hanya di versi 7 Plus. 

Baca juga iPhone Baru Resmi Rilis ! iPhone 7 dan 7 Plus

Resolusi yang dibawa dalam iPhone terbaru masih menggunakan 12 MP. Namun penambahan fitur OIS dapat mengurangi guncangan saat penggunaan membuat hasil jepretan semakin baik.

Untuk apertur kamera iPhone 7 menjadi 1.8 yang mampu mengambil lebih banyak cahaya sehingga dalam kondisi minim cahaya masih dapat menghasilkan kualitas gambar yang cukup baik.

Kamera iPhone terbaru menggunakan enam elemen lensa yang membuat hasil jepretan lebih bagus, selain itu juga mendukung sensor terbaru.

Fitur yang menjadi andalan seri iPhone 7 Plus adanya dual camera yang fungsinya memotret gambar secara wide atau lebih lebar dan yang satunya lagi sebagai telephoto.

Fungsi telephoto sangat menarik yaitu dengan memotret jarak jauh dapat menghasilkan zoom yang lebih tajam. Zoom maksimal bisa 10 kali. Jadi jangan kuatir saat melakukan zoom takut menghasilkan kualitas gambar yang pecah atau rusak.

5. Layar Tajam (Retina Display)

Layar yang dibawa pada iPhone terbaru sudah memiliki kualitas Retina HD sehingga membuat lebih nyaman dalam waktu lama menatap layar iPhone. Dengan kualitas layar tersebut Apple menjanjikan 25 persen warna lebih cerah, wide color yang gamut untuk membuat warna berkualitas serta 3D Touch yang lebih sensitif.

6. Speaker Stereo

Kualitas audio yang dibawa di iPhone terbaru membawa peningkatan yang cukup baik karena sudah mendukung speaker stereo untuk pertama kalinya di seri iPhone 7 dan 7 Plus.

7. Earning Jack Hilang

Rumor hilangnya earphone jack audio 3.5 akhirnya terjawab di iPhone terbaru ini. Ya lubang jack tersebut digantikan langsung dengan port USB Tipe C menjadi satu dengan charger. Jika masih ingin menggunakan earphone lama, bisa menggunakan konektor yang disediakan Apple.

8. AirPod Wireless

Banyak hal baru yang dibawa iPhone 7 dan 7 Plus, termasuk soal earphone. Apple kini menghadirkan AirPod wireless.

Desain yang dibuat menyerupai EarPods pada iPhone 6 tetapi yang membuatnya berbeda yaitu dengan hilangnya kabel dengan chip baru W1 yang berguna menyalurkan suara ke telinga. 

Penggunaannya pun sangat mudah cukup disambungkan ke perangkat Apple. Dapat dipakai untuk menerima telepon cukup satu kali ketuk pada AirPod.

9. Apple Pay

Update Apple Pay juga tak luput dari pembaharuan di iPhone teranyar ini. Di iPhone 7 dan 7 Plus akan hadir dan tersedia di Jepang.

10. Performa Kencang

Yang menjadi andalan selain kesembilan hal diatas adalah performa yang kencang sehingga membuat perangkat sangat mudah dioperasikan, hal ini karena adanya Chip A10 yang membawa perubahan besar.

Terdapat 4 inti CPU di dalamnya. 40 persen menjadikanya lebih cepat dari chip A9 di iPhone 6S.

Disisi grafis juga mendapat peningkatan cukup signifikan yaitu 50 persen lebih baik dari iPhone 6S. Daya tahan baterainya pun menjadikannya lebih lama 2 jam dari iPhone 6.

Dari segudang fitur yang menarik di iPhone 7 dan 7 Plus apakah cukup membuat kamu untuk mengupgrade iPhone terbaru atau untuk pengguna Android berpaling.

Post a Comment for "Ini Kelebihan iPhone 7 dan 7 Plus Yang Perlu Kamu Tahu"