Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Saja Yang Membuat Samsung Galaxy Note 7 Lebih Baik Dibandingkan Dengan iPhone 7 Plus

iphone 7 plus vs note 7

Apple sudah mengumumkan smartphone jagoan barunya dengan segudang fitur keren yang membuat Tim cook sangat membanggakan produknya dengan menyebut sebagai iPhone terbaik yang pernah dibuat.

Tidak salah untuk pernyataan tersebut karena banyak fitur yang menarik yang dibawanya. Namun dengan berbagai fitur yang dibawa iPhone 7 Plu tak lantas tanpa saingan bukan. Selain Apple, Samsung juga memiliki smartphone Flagship yang sanggup diadu dengan iPhone 7 Plus. Samsung Galaxy Note 7 adalah saingan terdekat iPhone 7 Plus.

Lantas mana yang terbaik diantara keduanya. Untuk dapat menyimpulkan hal tersebut mari kita bahas lebih di artikel ini. Tidak diragukan lagi produk samsung memiliki kualitas yang bagus apalagi untuk seri Flagship Note terbaru mereka.

Samsung Galaxy Note 7 adalah salah satu smartphone Android terbaik yang ada saat ini. Ukuran layar yang tak terpaut jauh berbeda menjadi faktor keduanya pantas disandingkan. Samsung Galaxy Note 7 diumumkan tidak lama yaitu bulan Agustus 2016 lalu.

Desain yang dibawa juga tak kalah cantik dengan produk besutan Apple, selain soal desain yang menarik juga tak kalah penting adalah fitur-fitur keren yang dibawa Samsung Galaxy Note 7.

Bahkan bisa dikatakan Fitur yang dibawa Samsung Galaxy Note 7 lebih baik ketimbang iPhone 7 Plus yang diluncurkan lebih baru dari Samsung Galaxy Note 7. Apa saja yang membuat Samsung Galaxy Note 7 lebih baik dari pada iPhone 7 Plus?.

Dari sisi desain tentu saja keduanya memiliki desain unggulan masing-masing. Samsung Galaxy Note 7 sudah mendukung layar curve dan untuk iPhone 7 Plus masih menggunakan layar datar. Tetapi tetap selera masing-masing yang menentukan untuk lebih memilih yang mana.

Dari segi sistem Operasi jelas keduanya berbeda. Samsung mengandalkan Android OS sedangkan iPhone menggunakan iOS yang dikhususkan hanya tersedia pada perangkat Apple. Sedangkan Android bisa lebih banyak digunakan perangkat lain selain Samsung.

Baik Android dan iOS memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Tentu untuk membandingkan dan memperdebatkan keduanya tak ada habisnya. Tergantung kebutuhan pengguna.

Beralih dari sistem operasi dan desain yang ditawarkan keduanya kini masuk kedalam fitur-fitur unggulan yang ditawarkan kedua produk tersebut. Fitur di apa yang ditawarkan Samsung Galaxy Note 7 yang membuatnya lebih baik dari iPhone 7 Plus. 

1. Display

Samsung Galaxy Note 7 memiliki resolusi yang lebih baik ketimbang iPhone 7 Plus. Dengan resolusi yang berukuran 1440 X 2560 layar Super AMOLED 5.7 inci dapat menghasilkan kerapatan 518 ppi. Sedangkan iPhone 7 Plus hanya memiliki display IPS LCD dengan tingkat resolusi 1920 x 1080 kerapatan 401 ppi.

2. Memory

Keunggulan dalam memori akan menjadi senjata ampuh bagi pengguna Android yang tak akan di miliki perangkat besutan Apple hingga saat ini. Bagaimana tidak sejak di perkenalkan memory iPhone tak akan bisa di Upgrade dengan mudah kecuali dengan membeli iPhone dengan memory terbesar yang disediakan.

Baca juga Ini Kelebihan iPhone 7 dan 7 Plus Yang Perlu Kamu Tahu

Begitu juga dengan Samsung Galaxy Note 7 membawa memori internal 64 GB tetapi masih dapat diupgrade dengan tambahan slot micro SD hingga 200 GB. Sementara untuk iPhone 7 Plus tersedia dalam 3 varian memori dari 32 GB, 128 GB dan 256 GB. 

Meski cukup besar untuk varian terbesar yang dimiliki iPhone 7 Plus namun harus puas dengan kapasitas tersebut tanpa tambahan slot micro SD. Kelemahan lainya adalah dengan semakin besar memori pada iPhone 7 Plus maka semakin mahal juga harga yang harus di keluarkan untuk membeli perangkat tersebut.

3. RAM

RAM yang dibawa Samsung Galaxy Note 7 memiliki jumlah yang lebih besar ketimbang iPhone 7 Plus. Samsung Galaxy Note 7 memiliki RAM 4 GB dan kabarnya sedang menyiapkan versi 6 GB sedangkan iPhone 7 Plus memiliki 3 GB RAM meski ukuran tersebut sangat cukup smooth untuk menjalankan beragam aplikasi di iPhone 7 Plus.

4. Battery Life

Dengan kapasitas 3500 mAh di Samsung Galaxy Note 7 sanggup membawa bertahan hingga 16.46 battery life untuk memutar video, sedangkan iPhone 7 Plus menawarkan battery life selama 14 untuk memutar video.

Dukungan fast wireless charging juga sudah ada di Samsung Galaxy Note 7 sehingga dalam pengisian baterai bisa lebih cepat. Sedangkan iPhone 7 Plus belum mendukung.

5. Water Resistant

Fitur ini telah sama-sama di miliki kedua perangkat ini. Untuk iPhone 7 Plus merupakan iPhone pertama yang menggunakan fitur tahan air. Tetapi sertifikat yang yang dibawa masih kalah ketimbang Samsung Galaxy Note 7.

iPhone 7 Plus hanya mendukung IP67 dengan kemampuan bertahan di air sedalam 1 meter selama 30 menit sedangkan Samsung Galaxy Note 7 lebih baik dari itu IP68 yang dibawanya sanggup bertahan di air sedalam 1,5 meter selama 30 menit.

Itulah sederet keunggulan Samsung Galaxy Note 7 dari iPhone 7 Plus, pilihan masih ditangan masing-masing sesuai selera, minat dan kebutuhan penggunanya

Post a Comment for "Apa Saja Yang Membuat Samsung Galaxy Note 7 Lebih Baik Dibandingkan Dengan iPhone 7 Plus"