Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Android Mana Yang Paling Jarang Crash, Ini Jawabannya

android smartphone

Sistem Operasi Android diciptakan Open Source sehinga membuat banyak produsen smartphone dapat menggunakan Android di perangkat smartphone besutannya. Karena begitu banyaknya pilihan smartphone Android mungkin akan membuat kita bingung memilih mana yang terbaik. Tiap produsen memiliki standar masing-masing dalam setiap produk mereka.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Peneliti Apteligent mengidentifikasi produsen smartphone Android dan menemukan fakta-fakta tentang smartphone Android mengenai Update sistem operasi yang dilakukan serta kerentanan crash yang dialami.

Dari hasil penelitian tersebut mengungkap fakta yang cukup menarik, Sony merupakan salah satu produsen smartphone Android memiliki hasil yang terbaik dibandingkan produsen lainnya dalam hal smartphone yang paling rendah terhadap crash dikutip dari DigitalTrends. Meskipun dalam penjualannya masih kalah dibanding yang lainnya.

Selanjutnya mengenai Update software yang ditawarkan masing-masing produsen Android. Dalam hal kecepatan update sistem operasi diluar perangkat Nexus. Sampel penelitian diambil di wilayah Amerika Serikat dan India.

Tetapi kualitas produknya tetap menjadi prioritas oleh Sony. Ini mengungkap bahwa perangkat Sony memiliki rata-rata crash yang dialami sebesar 0,08 persen. Selain Sony berikut urutan produsen lainya dalam hal kualitas rata-rata crash yang dialami. Ada bawah Sony dari Motorola 0,09 persen, HTC 0,10 persen, Samsung selaku produsen no 1 Android didunia memiliki 0,11 persen LG 0,11 persen dan ZTE 0,28 persen. 

Hasil di India menempatkan Motorola yang memiliki kecepatan update tercepat. Selanjutnya disusul olej LG ditempat kedua dan HTC, Samsung, Sony serta ZTE diposisi selanjutnya. Tidak Hanya di India saja Motorola juga menempati posisi pertama untuk update sistem operasi di Amerika Serikat. Diposisi kedua diduduki HTC berikutnya ada Samsung, LG, Sony dan ZTE.

Dari berbagai hasil penelitian tersebut Produsen terbaik Android diduduki oleh Motorola dan HTC. Untuk posisi kedua ditempati LG.

Untuk menjadi saran dalam pemilihan smartphone mana yang bisa dijadikan pilihan . Apteligent menyatakan flagship yang terbaru dari lima produsen besar dengan kerentanan crash yang rendah dan update sistem operasi tercepat dapat dijadikan rujukan untuk pemilihan smartphone Android terbaik.

Seperti Samsung dengan Galaxy Note 7, LG dengan V20 dan V11, Motorola membawa Moto Z Force, Sony Xperia XA Ultra serta ZTE Axon 7. Tak ketinggalan untuk yang ingin mendapatkan perangkat exlusif dari Google dengan seri Nexus terbaru yang dikabarkan akan dibuat oleh HTC.

Post a Comment for "Android Mana Yang Paling Jarang Crash, Ini Jawabannya"