Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terjemahkan Bahasa Cukup Dengan Kamera? Apa Bisa?

Untuk menerjemahkan bahasa asing ke dalam bahasa Indonesia mungkin sudah biasa dilakukan setiap waktu. Saat sobatnunan lupa atau tidak mengerti arti dari bahasa tersebut, bahasa yang umum di terjemahkan adalah bahasa Inggris. Karena bahasa inggris merupakan bahasa yang universal untuk seluruh dunia. Namun jika kita tidak mengerti arti kita bisa memanfaatkan layanan dari Google yaitu Google Translate.

Layanan tersebut dapat digunakan diberbagai perangkat elektronik seperti komputer, laptop, tablet, atau yang sangat kita sering gunakan apalagi kalau bukan smartphone. Tetapi untuk dapat menggunakan fitur tersebut terlebih dahulu kamu harus menginstal aplikasi Google Translate di smartphonemu.

Jika sudah menginstal dan masih dalam versi lama, maka perbaharui dulu aplikasinya. Karena dalam versi terbarunya sudah terdapat fitur yang bernama Word Lens dan Real Time Translation. Yang pertama akan kita bahas yaitu fitur Word Lens. Sebelumnya mungkin kita sudah terbiasa memotret dengan kamera dan kemudian menerjemahkannya menggunakan Google Translate, dengan adanya kemajuan perkembangan teknologi yang semakin maju maka sobatnunan akan dipermudah lagi dengan berbagai kemajuan, seperti halnya dalam menerjemahkan suatu bahasa.

Kini dengan fitur tersebut sobatnunan hanya dengan membuka aplikasi Google Translate dan membuka logo kamera yang ada maka akan dapat langsung menerjemahkan bahasa kedalam bahasa yang sobatnunan mau. Untuk sementara bahasa yang mendukung yaitu bahasa Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia dan Spanyol.

Bahasa-bahasa tersebut pun bisa di terjemahkan kedalam bahasa Inggris, atau sebaliknya dari bahasa Inggris ke 6 bahasa tersebut. Update untuk menerjembahkan bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia sudah dapat dilakukan dengan fitur tersebut, silahkkan coba, untuk lebih jelas bisa lihat dibawah ini :
animasi terjemahan bahasa

Yang kedua Real Time Translation

Fitur ini merupakan wujud nyata dari sebuah film animasi asal Jepang yang sangat terkenal, doraemon. Dalam film doraemon terdapat alat yang dapat menerjemahkan bahasa yaitu jelly penerjemah atau konyaku translator. Jika memakan itu maka ucapan apapun akan dapat langsung diterjemahkan kedalam bahasa asing. Nah fitur tersebut juga telah di tambahkan kedalam Google Translate.


animasi terjemahan android

Yang sobatnunan lakukan cukup menekan microphone di aplikasi Google Translate dan mengucapkan kata yang akan di terjemahkan. Kemudian tekan tombol microphone sekali lagi, dan tara aplikasi tersebut akan menerjemahkan apapun yang kita katakan pertama. Menarik bukan silahkan yang penasaran dengan fitur tersebut untuk mencobanya. Seperti dalam film doraemon saja apa saja bisa lebih mudah.

Bagi yang masih penasaran dan ingin mencobanya tunggu apa lagi download saja di Google Play untuk pengguna Android atau App Store Untuk iOS.

Post a Comment for "Terjemahkan Bahasa Cukup Dengan Kamera? Apa Bisa?"