Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Tahu Fitur Tersebunyi Apa di iPhonemu? Pengguna iPhone Wajib Baca

iPhone 5

iPhone adalah salah satu perangkat seluler yang sangat populer di dunia? waw amazing ya? karena tidak hanya orang biasa yang menggunakan perangkat ini, sebagian besar artis dunia maupun lokal pasti menggunakan perangkat ini untuk keperluan komunikasi sehari-hari dan untuk menunjang aktifitas harian seperti berfoto, browsing, mengecek email bermain game, ataupun yang paling sering digunakan tidak lain adalah sosial media.

Itu semua dapat dilakukan dengan satu perangkat yang bernama iPhone. Sebenarnya tidak hanya iPhone yang bisa, ada banyak perangkat Android yang juga memiliki fungsi yang sama, tetapi sekarang kita bahas tentang iPhone yah? Ada beberapa fitur tersembunyi yang mesti kamu tau untuk memaksimalkan iPhonemu. Apa saja?

1. Membuat Lampu Flash Kamera Sebagai Nofifikasi

Sobatnunan pasti tau setiap ada notifikasi pesan, bbm, whatsapp atau yang lainya untuk perangkat smartphone Android memiliki led notifikasi pada layar yang menyala, fitur tersebut tidak ada di iPhonemu, tapi jangan khawatir, karena di iPhone pun bisa hanya saja menggunakan lampu flash yang ada di kamera belakang. Jadi setiap untuk tiap ada notifikasi di iPhonemu lampu flash akan menyala berkedip-kedip, caranya mudah banget dan ga perlu ribet cukup masuk ke menu pengaturan > umum > aksebilitas > pilih kilat led peringatan terus geser ke kanan atau aktifin selesai. Nah setelah itu setiap ada notifikasi pasti lampu flash akan berkedip.

2. Mematikan Musik Dengan Timer

Fitur ini sangat bermanfaat untuk kamu yang biasa menggunakan iPhone untuk bermain musik pada saat malam hari hingga ketiduran dan lupa mematikan musik. Tidak jarang ketika terbangun dengan iPhone yang masih dalam keadaan memainkan musik sehingga menguras habis batre. Caranya mudah sekali sobatnunan saat memainkan musik cukup buka saja fitur alarm pada iPhone lalu pilih jam > timer > pilih saat berhenti > pilih berhenti memutar (scroll pada bagian bawah) seleai. Maka saat time telah diatur waktu selesai akan menghetikan pemutaran musik, gampang kan sobatnunan.

3. Menghemat Batrei Dengan Mengaktifkan Fitur Greyscale (skala abu-abu)

iPhone kamu dalam keadaan batrei lemah? yang orang umum di lakukan adalah dengan menggunankan mode daya rendah di iOS 8 ke atas caranya masuk pengaturan > baterai > mode daya rendah pilih. Nah untuk sobatnunan ada cara lain juga loh yang bisa kamu coba yang pertama masuk menu pengaturan > umum > aksebilitas > skala abu-abu. Tampilan iPhone mu akan menjadi warna hitam putih dan abu-abu, coba saja dan buktikan.


4. Membalas Pesan Langsung Tanpa Membuka Kunci iPhone

Sekarang sobatnunan tidak perlu susah-susah lagi saat keadaan iPhone terkunci pun dapat langsung membalas pesan mu tetapi fitur ini hanya untuk iOS 8 ke atas yah? Apple selalu memberikan kemudahan saat update iOS terbarunya seperti fitur ini. Sobatnunan cukup dengan menggerser pesan ke arah kiri maka akan ada pilihan untuk membalasnya langsung tinggal ketik terus kirim.

5. Membalas Pesan Langsung Tanpa Keluar Aplikasi

Selain dalam keadaan terkunci membalas pesan bisa juga dalam keadaan sedang membuka aplikasi misal : Facebook, Twitter, Instagram atau yang lainya termasuk memainkan game, ada pesan masuk, kita tidak perlu memimalkan aplikasi, cukup geser dari atas kebawah liat notifikasi disitu ada pilihan untuk langsung membalas atau menutup pesan. Well gampang yah.

6. Kontrol iPhone Dengan Gerakan Kepala

Weh memang bisa sobatnunan? jangan salah sebenernya fitur ini sudah ada sejak iPhone 4s di luncurkan, baru tau ya? mmmm silahkan coba praktekan saja biar ga penasaran. Pertama masuk pengaturan > umum > aksebilitas > kontrol pengalihan > pengalihan > tambah pengalihan baru > kamera > pilih gerakan kepala ke kiri atau kanan > pilih item yang kamu mau. Gampang kan? 

7. Panggil Siri Dari Jauh

Ini ada lagi sobatnunan, emang cuma orang yang bisa? iPhonemu pun bisa tapi dengan catatan iPhone dalam keadaan di charge yah. Tetapi jaraknya juga jangan terlalu jauh. Untuk mengaktifkannya masuk menu pengaturan > umum > siri > izinkan "Hey Siri". Catatan siri belum mendukung bahasa indonesia sobatnunan? jadi gunakan bahasa Inggris (Amerika Serikat) yang baik dan benar tentunya agar siri mengerti yang di ucapkan. Banyak-banyak belajar bahasa inggris inih.

8. Menghapus Angka Pada Kalkulator Dengan Swipe

Pada aplikasi kalkulator di iPhone kamu tidak akan menemukan tombol hapus untuk salah menuliskan angka, yang ada hanya tombol huruf C yang menghapus keseluruhan angka yang tertulis, tenang ada solusinya untuk itu dan sangat sederhana mungkin tak terbesit dipikiranmu sobatnunan, caranya cukup dengan men swipe saja atau menyapukan jari kita dari arah belakang ke depan angka tersebut pada layar. Maka angka satu angka belakang akan otomatis kehapus tetapi tidak semua angka yang tertulis. Contoh angka 378 swipe dari angka 8 ke 3 maka angka 8 akan otomatis terhapus. Selamat mencoba sobatnunan. 

9. Membuat Kunci Layar Selain Dengan Angka

loh memang bisa? kerap kali sobatnunan membuka kunci layar iPhone pasti memerlukan angka untuk membukanya atau dengan sensor sidik jari untuk tipe iPhone terbaru. Ternyata dapat juga dengan memasukan huruf kombinasi angka yang akan membuat iPhone mu semakin susah di jebol tentunya, oke ini caranya masuk menu pengaturan > Touch ID & kata sandi > ubah kode sandi > terus pilih pilihan kode sandi  > pilih kode Alfanumerik khusus > buat sandi kombinasi angka huruf. Catatan jangan sampai lupa kata kuncinya yah?

Mungkin itu dulu yang bisa di bagikan untuk sobatnunan masih banyak lagi tips yang bisa kamu lakukan di smatphone mu entah itu iPhone atau pun Android buktikan bahwa smartphone mu bener-bener smart dan manfaatkan secara bijak yah.

Post a Comment for "Mau Tahu Fitur Tersebunyi Apa di iPhonemu? Pengguna iPhone Wajib Baca"