Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi BBM Tidak Bisa Dibuka di Android Dengan Mudah

cara mengatasi bbm tidak bisa dibuka di android
Cara mengatasi BBM tidak bisa dibuka di Android dengan mudah. Aplikasi BBM memang sangat banyak digunakan oleh pengguna smartphone, mulai dari blackberry, android juga iPhone. Pengguna BBM kadang menemukan masalah pada aplikasi ini seperti kadang aplikasi bbm eror tidak bisa dibuka.

Sebelum membahas mengenai cara mengatasi bbm yang tidak bisa dibuka, ada baiknya kita tahu dulu kenapa aplikasi ini bisa eror. Masalah yang terjadi pada aplikasi bbm biasanya karena kesalahan penggunannya seperti menumpuknya file cache atau file sampah pada aplikasi BBM tersebut.

Selain itu aplikasi bbm yang belum diupdate juga bisa menjadi penyebab eror pada bbm. Saat membuka aplikasi muncul pemberitahuan "sayangnya BBM telah berhenti atau Unfortunately, BBM Has Stopped. Hal itu yang banyak pengguna alami.

Masalah lain bisa saat membuka aplikasi BBM hanya muncul logo sedang loading sehingga aplikasi tidak bisa dibuka. Masalah tidak bisa sig ini juga kadang terjadi pada pengguna saat memasukan email dan pasword tetapi tidak bisa masuk ke bbm

Bagi pengguna bbm pemula di android biasanya jika mengatasi masalah bbm tidak bisa dibuka dengan langsung menghapus aplikasi dan mengunduhnya kembali di Play Store. Sebenarnya cara tersebut boleh-boleh saja dilakukan. Namun semua chat akan hilang.

Dari beberapa sebab yang membuat bbm tidak bisa dibuka di android berikut beberapa cara yang dapa dilakukan untuk mengatasinya :


1. Cara mudah mengatasi bbm yang tidak bisa dibuka yang pertama dengan melakukan restart pada hp android. Dengan cara tersebut maka aplikasi bbm akan mereload data yang ada dalam perangkat sehingga perangkat akan merefresh aplikasi bbm yang terinstal pada hp android.

cara mengatasi bbm tidak bisa dibuka di android

Baca juga Cara menghapus kontak bbm di android dengan mudah sekali

2. Cara mengatasi bbm tidak bisa dibuka bisa dengan memperbaharui aplikasi bbm versi terbaru. Aplikasi bbm biasanya mendapatkan pembaharuan dari pihak pengembang untuk mengatasi bug yang ada. Caranya mudah cukup dengan masuk ke Play Store pilih aplikasi bbm lalu update atau perbaharui.

cara mengatasi bbm tidak bisa dibuka di android

3. Cara mengatasi bbm tidak bisa dibuka yang ketiga dengan cara menghapus data dalam aplikasi bbm yang ada di android.  Caranya dengan masuk kedalam pengaturan pada hp android terus pilih aplikasi bbm pilih pada hapus data. Maka data dalam aplikasi akan terhapus, seperti percakapan, namun kontak akan tetap tersimpan. Ada baiknya backup dulu data yang ada di aplikasi bbm. Setelah hapus data selesai dilakukan coba untuk login kembali pada aplikasi bbm.

cara mengatasi bbm tidak bisa dibuka di android

4. Cara yang keempat untuk mengatasi bbm tidak bisa dibuka dengan menghapus file cache atau file sampah yang ada di android. File sampah yang menumpuk lama kelamaan akan semakin banyak dan bisa jadi membebani aplikasi yang ada di hp android. Hal tersebut juga bisa jadi merupakan salah satu faktor yang membuat aplikasi bbm tidak bisa dibuka.

cara mengatasi bbm tidak bisa dibuka di android

5. Jika cara ke 1,2,3 dan 4 sudah dilakuin dan tetap saja bbm tidak bisa dibuka di android. Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan menginstal ulang aplikasi bbm yang ada. Hapus aplikasi bbm yang lama kemudian download ulang bbm di Play Store. Instal lagi terus sig in dengan email dan kata sandi yang sama agar kontak bbm tidak hilang dan terhapus.

Itulah cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah bbm tidak bisa dibuka di android. Jika ada saran atau masukan yang bisa ditambahkan bisa ditulis pada kolom komentar dibawah. Nantikan tips selanjutnya hanya di blognunan.com. Semoga bermanfaat terima kasih.