Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Penghitung Kalori Makanan dari Sony Resmi Diluncurkan

Aplikasi Penghitung Kalori Makanan dari Sony Resmi Diluncurkan
Aplikasi penghitung kalori makanan dari Sony resmi diluncurkan. Aplikasi dari smartphone android memang begitu banyak beredar dan diluncurkan. Hal ini tak lepas dari kegunaannya dalam membantu setiap aktifitas.

Dalam kesehatan kita mengenal yang namanya kalori. Apa itu kalori? sebagian memang ada yang sudah tau namun ada juga yang belum mengetahui. Kalori adalah energi yang diperoleh dari makanan maupun minuman yang digunakan untuk akifitas fisik.

Untuk yang sedang menjalani proses diet kebutuhan kalori dalam tubuh sangat penting dan tidak boleh berlebihan. Jika berlebihan maka akan bisa membuat berat badan naik. Di perkembangan jaman yang semakin canggih. Kini mengukur kalori tubuh bisa lewat aplikasi.

Dengan begitu maka kemudahan memperoleh data kalori dalam makan akan dapat dipantau lewat smartphone. Sony sebagai salah satu brand ponsel terkemuka di dunia mengumumkan sebuah aplikasi yang dapat menghitung jumlah kalori pada makanan.

Baca juga Aplikasi WhatsApp Hentikan Dukungan ke Perangkat Lama di Penghujung Tahun 2016

Aplikasi ini akan sangat bermanfaat jika kamu sedang menjalankan aktifitas diet untuk mengurangi berat badan. Untuk itu aplikasi ini diciptakan oleh pengembang dari Sony. Dengan adanya aplikasi yang dapat menghitung jumlah kalori tentu akan sangat bermanfaat bukan?

aplikasi penghitung kalori makan

Cara kerja yang ditawarkan juga begitu mudah. Cukup dengan mengambil foto dengan kamera yang ada di smartphone maka kadar kalori akan terhitung. Aplikasi dari Sony ini bernama Lifelog.

Dengan memotret makanan yang ada maka aplikasi akan menganalisa jumlah kadar kalori yang ada dalam makanan tersebut dan memberikan informasinya kepada kita. Apakah makanan tersebut berkalori tinggi atau rendah.

Dengan data-data yang tersimpan dalam aplikasi. Aplikasi Lifelog akan menyarankan kepada pengguna untuk mengurangi makanan yang kadar kalorinya tinggi.

Seperti kue yang manis-manis, serta makanan lainya. Selain itu aplikasi ini juga akan membantu diet pengguna dalam jangka panjang dengan menyesuaikan pola makan yang sesuai.


Dengan manfaat yang diberikan tentu akan banyak berguna bagi setiap pengguna yang ingin menjalankan diet. Selain untuk diet aplikasi ini juga akan membantu pengguna menjalani hidup yang lebih sehat dalam mengontrol jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh.

Untuk sementara aplikasi penghitung kalori dari Sony baru resmi tersedia di Jepang. Kedepannya kemungkinan akan merambah ke negara lain dengan pengembangan dan kerja sama dengan perusahaan lain untuk lebih maksimal dalam penggunaannya.

sumber