Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nokia Android Resmi Rilis, Nokia 6 Smartphone Android Nougat Pertama dari Nokia

Nokia 6 Smartphone Android Nougat Pertama  Nokia
Smartphone Nokia Android akhirnya resmi dirilis diawal tahun 2017. Hal ini sudah sesuai dengan apa yang telah beredar kabar-kabar sebelumnya. Sesuai apa yang telah dijanjikan oleh HMD selaku pemegang bisnis smartphone Nokia. Mereka akhirnya mengumumkan smartphone dengan brand nokia dengan membawa sistem operasi Android.

Smartphone Android yang dibawa dengan merk nokia ini juga sudah membawa sistem operasi terbaru dari Google yakni Android 7.0 Nougat. Ini merupakan smartphone Android Nougat yang pertama dari Nokia.

Spesifikasi dari ponsel pintar nokia ini tergolong dalam kategori smartphone mid range atau menengah. Smartphone ini juga masih terbatas hanya untuk pasar di negeri tirai bambu atau Tiongkok.

Untuk spesifikasi kelas menengah juga tidak boleh dianggap remeh. Hal ini karena smartphone Android Nokia sudah membawa model unibody berbahan aluminium seri 6000. Dengan body yang terbuat dari logam tersebut tentu akan memberikan kesan yang lebih baik dari bodi plastik.

Dalam pembuatan smartphone ini HMD dan Foxconn terlah bersinergi dalam prosedur anoda yang terpisah. Hal ini dimaksudkan agar dalam hasilnya memberikan hasil yang terbaik meski dalam baderol harga yang lebih terjangkau.

Baca juga Cara Mengatasi Sinyal Hilang di Android dengan Mudah dan Simpel

Sayangnya untuk sementara smartphone dari Nokia ini masih dikhususkan untuk pasar negara China. Ini karena Cina termasuk dalam negara yang cukup kompetitif untuk pasar smartphone kelas menengah.

Untuk bodi dan layarnya ponsel android nokia ini masuk dalam ranah phablet. Hal ini karena layar yang dibawanya berukuran cukup lapang seluas 5,5 inci. Dengan resolusi full HD (1.080 x 1.920) tentu akan menyegarkan mata dalam menonton film.

Smartphone Android Nougat 7.0 pertama nokia

Hal lain yang cukup menarik yang dibawa Nokia 6 ini juga sudah mendukung layar yang sedikit melengkung 2.5D Gorilla Glass buatan Corning. Tetapi melengkung disini bukan yang menyerupai Samsung Galaxy S7 edge.

Proses pembuatan setiap elemen pada Nokia 6 juga tidaklah main-main. Elemen yang dibawa juga merupakan yang terbaik. Salah satunya layar yang diusungnya, layar pada Nokia 6 diklaim disusun dengan lapisan yang terpolarisasi.

Hal ini akan dapat memberikan dampak yang baik pada layar Nokia 6. Layarnya akan tetap cerah digunakan meski dalam efek terpancar oleh sinar matahari. Dalam penggunaan untuk berbagai aktifitas seperti menonton  film, bermain game, atau sekedar membuka aplikasi didalamnya.

Selain layarnya yang menonjol, spesifikasi lainnya yang dibawa meliputi prosesor Snapdragon 430 dari Qualqomm, dengan sistem operasi Android terbaru Nougat 7.0, RAM 4GB, memori internal seluas 64 GB, kamera belakang 16 MP, kamera depan 8 MP serta fitur Audio Dolby Atmos dengan amplifier ganda.

Dengan spesifikasi yang termasuk dalam kategori menengah tersebut, berapa kocek yang harus dikeluarga untuk meminang smartphone Android dari Nokia ini.

Harga yang ditawarkna dari ponsel pintar Android nokia ini sebesar 1699 yuan atau sekitar 3,2 juta rupiah. Dan dalam pemasarannya Nokia Android akan dijual disitus JD.com. Untuk waktunya di semester pertama pada tahun 2017.

Untuk selanjutnya HMD akan meluncurkan produk Nokia Android lainnya ditahun 2017. Nokia 6 ini sebagai produk nokia Android pembuka. Namun untuk tanggal resminya masih belum dipastikan.

Jadi untuk para pecinta produk nokia bersiaplah menerima kedatangan smartphone Android dari Nokia. Dan tetap terus nantikan berita selanjutnya di blognunan.com

sumber