Pages

Smartphone Dengan Baterai Jumbo Setara Power Bank 10.900 mAh

Smartphone Dengan Baterai Jumbo Setara Power Bank 10.900 mAh

Mendambakan smartphone yang tahan lama dan bisa digunakan seharian atau lebih, mungkin ini yang diinginkan sebagian orang dengan aktifitas yang padat dengan smartphonenya. Melakukan aktifitas pengisian baterai merupakan hal yang umum, tetapi digunakan saat pengisian sangat tidak dianjurkan untuk keselamatan.

Dalam mememuhi kebutuhan penggunannya yang tidak bisa lepas dari smartphone produsen berlomba-lomba menciptakan perangkat yang tahan lama. Menciptakan perangkat dengan berbagai fitur yang semakin canggih ternyata memberikan dampak negatif dalam penggunaan baterai, misal jadi lebih boros dan harus melakukan pengisian berulang-ulang. 

Langkah yang berbeda dan cukup berani dibuat oleh beberapa vendor untuk menangani masalah borosnya penggunaan baterai pada perangkat smartphone. Menggunakan baterai yang berkapasitas super besar bisa jadi merupakan langkah yang berbeda dari yang lainnya. Hal ini dilakukan untuk dapat memenuhi penggunaan dalam bersmartphone ria.

Tetapi bukan tidak adanya dampak yang didapati dari penggunaan smartphone dengan kapasitas jumbo ini. Dampak yang timbulkan akan dapat secara langsung terlihat dari ukuran smartphone yang berbeda dari smartphone pada umumnya.

Banyak yang ingin tampil gaya dengan menggunakan smartphone yang berukuran tipis tetapi dengan kapasitas baterai yang dikurangi karena yang diunggulkan dalam tampilan.

Sebelumnya sudah ada salah satu vendor dari negara tirai bambu yang menciptakan perangkat dengan kapasitas baterai jumbo sebesar 10.000 mAh. Gionee adalah manufaktur tersebut, alhasil perangkat tersebut tampil dengan body yang bongsor dan tebal sehingga kurang nyaman dalam genggaman.

Baca juga Huawei P9 Dan Mate 8 Sudah Mulai Cicipi Manisnya Android Nougat

Selain itu perangkat terbaru lagi dengan ukuran yang lebih besar lagi dari Gionee yakni Yaao. Mungkin masih sangat asing terdengar ditelinga kita, ini karena vendor tersebut masih belum setenar Xiaomi, Huawei, Vivo atau yang lainnya.

Smartphone besutan Yaao ini bernama Yaao 6000 Plus memiliki ukuran kapasitas baterai yang super jumbo 10.900 mAh. Ini merupakan smartphone dengan baterai terbesar hingga saat ini.

Dikutip dari phonearena (7/12/2016) desain yang dibawa smartphone ini berbeda dari yang ada saat ini. Terdapat tombol 3 kapasitif yang berada dibawah layar. Konsep ini sebenarnya sangat jadul karena smartphone ini telah ada sejak tahun 2012.

Fungsi lain dalam penggunaannya bisa dijadikan power bank. Hal ini tidak lepas dari kapasitas baterainya yang sangat besar. Smartphone dengan kapasitas baterai sebesar itu ternyata memiliki spesifikasi yang tergolong entry level.

Spesifikasi yang dibawa meliputi layar dengan ukuran 5 inci resolusi 720p kamera berukuran 13MP serta kamera depan 5MP. Prosesor yang dibawa juga termasuk kelas bawah dengan mengusung prosesor Mediatek MT6735 64 bit quad-core RAM 1 GB kapasistas internal memory 16 GB. Sistem operasi mengusung Android Lollipop plus UI Yunos.

Dalam penjualannya smartphone ini hanya tersedia di pasar Tiongkok. Yaao 6000 Plus dibanderol dengan harga yang cukup ramah dikantong senilai US$ 218 atau setara dengan 2.9 jutaan rupiah dengan pilihan warna silver serta gold.
Tag : Android
Back To Top