Pages

Resmi, Kini Samsung Stop Penjualan Galaxy Note 7 Selamanya

Galaxy Note 7

Perangkat phablet Samsung yang digadang-gadang hadir lebih awal untuk menghadang penjualang iPhone 7 dan 7 Plus ternyata harus menyerah lebih awal. Meski dalam awal penjualannya cukup banyak peminat yang melakukan pemesanan awal ternyata harus takluk dengan sendirinya.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini akhirnya memutuskan untuk mempensiunkan phablet andalannya kebih awal (11/10/2016). Hal ini dikarenakan berbagai kecelakaan terbakarnya perangkat ini.

Pernyataan dikutip dari Wall Street Jurnal yang  menyatakan " Keselamatan dari konsumen adalah hal yang paling utama, kami telah memutuskan untuk menghentikan produksi dan penjualan Galaxy Note 7" ucap Samsung.

Tindakan Samsung dalam menghentikan produksi juga penjualan secara global ini dinyatakan dalam dokumen yang diajukan untuk regulasi di negara tersebut. Hal ini dilakukan pada saat satu hari setelah pemberhentian produksi sementara.

Baca juga Google Gelontorkan Jutaan Dolar Untuk Biaya Iklan Pixel

Hal tersebut juga sangat mempengaruhi saham Samsung. Saham Samsung mengalami penurunan yang sangat drastis bahkan paling besar dalam jangka waktu 8 tahun kebelakang. Penurunan saham Samsung mencapai angka 8 persen.

Sekilas tentang keadaan Samsung Galaxy Note 7 yang cukup mengenaskan. Kenapa tidak belum genap setahun bahkan baru beberapa bulan sudah mengalami pensiun dini dalam perjalannya.

Dalam peluncuran perdana Samsung Galaxy Note 7 cukup memberikan angin segar bagi Samsung dengan pemesanan awal yang cukup menjanjikan. Akan tetapi dalam beberapa pekan setelah masuk ke pasaran keadaan tak sebaik yang dibayangkan.

Banyak kasus yang menimpa perangkat phablet Samsung tersebut seperti perangkat yang tiba-tiba terbakar tanpa sebab. 

Banyak kasus terjadi di Negeri Paman Sam Amerika Serikat, puluhan kasus yang berhubungan dengan perangkat Samsung Galaxy Note 7. Hal itupun berdampak pada tercekalnya perangkat Galaxy Note 7 di maskapai penerbangan di Amerika Serikat.

Kasus terbakarnya Galaxy Note 7 tak hanya terjadi di Negara Amerika Serikat saja, dinegara bagian lainpun tak luput dengan insiden terbakarnya Galaxy Note 7. Hal ini yang membuat Samsung akhirnya harus menariknya dari pasaran. 

Untuk mengatasi hal tersebut Samsungpun tak tinggal diam dengan masalah tersebut. Samsungpun berupaya untuk mengganti perangkat Galaxy Note 7 dengan versi yang diklaim aman dari terbakar.

Tetapi hal tersebut ternyata tak sesuai dengan yang diharapkan. Kasus terbakarnya perangkat Galaxy Note 7 pun masih terjadi bahkan terjadi diperangkat baru yang diklaim aman. 

Di Negara Amerika Serikat setidaknya ada 5 kasus terbakarnya Galaxy Note 7 versi aman. Karena begitu banyaknya kasus yang terjadi akhirnya Samsung harus menyerah dan menghimbau untuk seluruh pengguna Galaxy Note 7 agar tidak menggunakan perangkat tersebut.

Dan hal tersebut menjadi akhir dari perjalanan singkat Samsung Galaxy Note 7.  Untuk yang masih menggunakan perangkat tersebut hingga kini dianjurkan untuk mengembalikan ke pihak Samsung dan ucapkan selamat tinggal Galaxy Note 7.
Tag : Android
Back To Top