Pages

Google Resmikan Duo Pixel Terbaru Google Pixel dan Pixel XL dengan Segudang Kelebihan

Google Pixel
Google telah secara resmi memperkenalkan kepada publik dunia duo perangkat baru yang akan menjadi andalah di ranah smartphone flagship tahun 2016. Selain sebagai smartphone andalannya yang akan bersaing untuk mendapatkan hati pecinta gadget, smartphone ini juga akan menjadi awal penerus smartphone nexus yang telah ada sebelumnya. Secara resmi masa berakhir perangkat nexus ditunjukan dengan Google merilis duo perangkat ini yakni Google Pixel dan Google Pixel XL. Acara peluncuran duo perangkat Pixel ini diadakan di San Fransisco pada 04 Oktober 2016 lalu.

Lalu apa yang membuat Google Pixel dan Pixel XL ini lebih baik ketimbang perangkat nexus sehingga menggatikan peran sebagai perangkat andalan Google?

Dari sisi desain, smartphone ini terbuat dari bahan yang berkualitas, Google membawa desain perangkat ini dari aluminium sehingga terkesan mewah dan istimewa. Tak hanya ini desain yang dibawa juga dilapisi oleh kaca untuk panel bagian depan juga panel bagian belakang smartphone Pixel ini. Dari sisi kamera belakan terdapat kamera yang bentuknya rata dengan body smartphone berbedan dengan yang ada pada iPhone 7 yang agak menonjol. Body samping juga berbentuk agak melengkung hal ini terksenan mirip iPhone 7.

Masih pada bagian body, dibagian belakan terdapat sensor sidik jari berbentuk bulat dan Google menamai dengan sensor Pixel Imprint. Fitur yang dibawa dikatakan memiliki fungsi keamanan yang berlapis. Selain itu juga terdapat fungsi yang menarik yakni dapat digunakan untuk ujung jari kita dari bawah keatas akan menunjukan panel notifikasi pada perangkat Google Pixel.

Google Pixel

Spesifikasi perangkat yang dibawa Google pada produk Pixel ini mencakup layar seluas 5 inci jenis Super AMOLED dengan resolusi 1080 x 1920 untuk seri Google Pixel. Serta untuk seri Google Pixel XL membawa ukuran layar yang lebih luas yakni 5,5 inci dengan resolusi 1440 x 2560. Teknologi layar yang dibawa sudah mendukung Gorilla Glass 4. Ada 3 warna yang dibawa untuk smartphone ini yaitu warna Very Silver Quite Black dan Really Blue. Tetapi untuk warna Really Blue hanya dikhususkan untuk pasa Amerika Serikat saja, untuk negara lain belum tentu kebagian.

Untuk dapur pacu yang dibawa Google sudah menggunakan prosesor Snapdragon versi 821 Soc yang merupakan prosesor tercanggih yang ada saat ini dengan kecepatan dual core 2.15 GHz dan dual core lainnya 1.6 GHz.. Untuk RAM yang dibawa sudah menggunakan RAM berukuran 4 GB serta internal memory 32 GB dan 128 GB dengan tanpa micro sd.

Yang membuatnya menarik fitur yang dibawa duo Pixel ini sudah mendukung dengan DayDream VR, yang akan membuatnya lebih asyik dalam penggunaannya. Tidak lupa dukungan Google Assistant yang akan membantu berbagai hal di perangkat Pixel. 

Baca juga Panasonic Mulai Kembangkan Baterai Lithium-ion Yang Tipis Dan Bisa Dilipat

Kemampuan lainnya yang tidak kalah penting untuk sebuah smartphone flagship yakni kemampuan dalam membidik gambar. Kamera yang dibawa Google Pixel dan Pixel XL memiliki fitur yang menarik. Didukung dengan sensor dari sony IMX 378 dengan ukuran 12,3 MP serta pixel 1.55 um. Dukungan PDA membuat kecepatan fokusnya akan lebih baik dalam menangkap obyek gambar.  Untuk foto dimalam hari tak perlu takut karena sudah mendukung aperture f/2.0 pixel.

Fitur lainnya yang tak kalah menarik adanya Smartburst. Fitur ini memungkinkan akan membuat beberapa gambar dalam satu kali jepret dengan kamera. Cukup dengan menekan tombol shutter kamu akan dapat mengaktifkan fitur Smartburst nanti Pixel akan memilihkan gambar terbaik dalam hasil beberapa jepretan yang tercipta.

Dalam sisi pengambilan video Google telah membawakan fitur gyroscope yang akan membuat perangkat akan dapat mengoreksi guncangan yang terjadi dalam pengambilan video. Meskipun belum mendukung OIS Google mengklaim tidak akan jadi masalah dalam pengambilan video karena sudah menggunakan teknologi gyroscope.

Kemampuan rekaman yang dapat diambil dengan perangkat Pixel juga sudah mumpuni karena sudah mendukung rekaman 4K. Tak perlu takut kehabisan memori karena Google telah menyediakan layanan penyimpanan tanpa batas dilayanan Cloud miliknya. Sehingga pengguna dapat dengan leluasa menyiman foto maupun video yang berukuran 4K sekalipun.

Tak sampai disitu dengan semakin banyaknya perangkat yang menggunakan kabel Tipe-C Google pun tak ketinggalan membawa kedalam produk terbarunya yaitu Pixel dan Pixel XL yang sudah mendukung kabel Tipe-C. Google juga memberikan fitue pemindaha data dari komputer ke perangkat Pixel dengan lebih cepat dan aman dengan menggunakan konektor Type-C ke Type-A.

Sistem operasi yang dibawa kedua perangkat Pixel ini sudah menggunakan Android Nougat 7.1 yang merupakan sistem operasi Android paling fresh saat ini. Dengan dukungan Google Assistant dan Laucher yang khas khusus untuk produk Pixel.

Google akan meluncurkan duo Pixel ini keseluruh penjuru dunia. Namun untuk tahap awal peluncuranya akan tersedia di beberapa kawasan negara berikut  Amerika, Eropa, Australia dan Kanada. Harga yang dipatok Google berkisar 8,4 jutaan dan 10 jutaan rupiah untuk memori 32 GB dan untuk yang 128 GB akan lebih mahal sekitaran 1.3 jutaan rupiah.
Tag : Android
Back To Top