Pages

Google Resmikan Aplikasi Youtube Go Pertama di India

Youtube Go

Google telah secara resmi mengumunkan aplikasi barunya yang bernama Youtube Go. Aplikasi ini sebenarnya serupa dengan aplikasi yang telah ada sebelumnya yakni aplikasi Youtube yang telah beredar di perangkat smartphone baik Android maupun iOS.

Akan tetapi layanan barunya ini memiliki keunggulan tersendiri dari pada aplikasi versi sebelumnya, yakni dalam hal konektifitas. Di aplikasi Youtube Go di tunjukan untuk daerah yang memiliki jaringan internet kurang baik.

India menjadi negara pertama didunia yang beruntung mendapatkan layanan aplikasi Youtube Go. Dan kemudian akan berlanjut ke negara-negara lain yang akan mendapatkan layanan video secara offline.

Baca juga Android OnePlus X Siap Dapatkan Update Marshmallow

Kelebihan yang didapati layanan ini adalah kita akan mampu menyimpan video yang akan bisa dilihat nanti saat offline. Dalam menyimpan nantinya juga kita sebagai pengguna akan diberi pilihan untuk ukuran yang akan disimpan. Kualitanya pun akan sesuai dengan ukuran yang disimpan nantinya dengan begitu kita akan mengetahui seberapa besar ukurang video yang kita simpan dalam perangkat.

Ada juga kelebihan yang cukup menyenangkan pengguna Youtube Go dengan adanya layanan Local Sharing. Fitur ini memungkinkan pengguna Youtube Go untuk membagikan video yang ada dengan teman lainnya yang dekat tanpa menggunakan layanan data alian offline, menarik bukan

Layanan ini terinspirasi dari fitur Smart Offline yang diluncurkan di India. Negara India dipilih Google untuk pertama diluncurkan aplikasi Youtube Go bukan tanpa alasan. Hal ini karena di negara tersebut layanan internet masih sangat terbatas. Sehingga jangkauan jaringan yang ada masih belum merata. 

Event yang diselenggarakan Google di India itu diluncurkan di Dehli india selaku ibu kota negara tersebut. Dalam peluncurannya Google juga mengumumkan produk-produk barunya yang dikhususkan untuk pasar negara berkembang yakni India.

Dalam waktu sekarang yang dapat menikmati layanan Youtube Go baru sebatas negara India. Kemungkinan layanan Youtube Go akan merambah negara-negara berkembang lain yang masih belum memiliki layanan internet yang belum merata. Untuk tanggal pasti meluncur dan negara mana saja yang akan mendapat layanan Youtube Go, Google masih belum mengumumkannya.

Semoga layanan tersebut segera rilis di Indonesia karena Indonesia juga masih belum memiliki jaringan internet yang merata. Hanya di kota-kota besar saja yang tersedia layanan internet yang stabil. 

sumber
Tag : Aplikasi
Back To Top