Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Perangkat Smartphone Xiaomi yang Kebagian Manisnya Android Nougat

xiaomi mi max

Sistem operasi smartphone Android terus berkembang dan memberikan update terbaru yang semakin memberikan banyak fitur.  Sistem operasi Android sendiri merupakan sistem operasi yang dimiliki dan dikembangkan Google.

Dalam pembaharuan yang diberikan Google telah sampai pada sistem operasi Android Nougat 7.0. Ini merupakan update yang paling anyar yang dilucunrkan Google. Dalam setiap update terbaru terdapat beberapa smartphone yang terlebih dahulu menerima update tersebut

Untuk perangkat smartphone pertama yang biasa mendapatkan update terbaru yakni keluarga smartphone Nexus, Android One dan yang terbaru keluarga Pixel. Untuk perangkat pixel sendiri merupakan pengganti produk Nexus yang terlebih dahulu eksis diranah smartphone besutan Google.

Kemudian selain perangkat diatas biasanya untuk smartphone Flagship besutan setiap brand smartphone juga akan mendapatkan update lebih dahulu ketimbang smartphone dibawahnya. Terus apakah ini juga akan berlaku dengan brand Xiaomi yang terkenal denga produk yang murah namun berkualitas.

Akankan produk-produk dari Xiaomi juga akan mendapatkan pembaharuan Android Nougat 7.0? Hal tersebut cukup masuk akal untuk dipertanyakan. Dalam tradisi yang biasa dilakukan oleh Xiaomi selaku salah satu produsen smartphone yang sukses diranah produksi dan penjualan smartphone.

Xiaomi mempunyai cara unik tersendiri dalam memberikan update sistem operasi disetiap perangkatnya. Biasanya Xiaomi akan memberikan update awal pada MIUI disetiap perangkat yang mendukung. ROM MIUI sendiri merupakan ROM yang dikembangkan khusus Xiaomi pada perangkat besutannya.

Jadi ROM MIUI seperti layaknya sistem operasi Android yang dimodifikas Xiaomi agar menjadikan perangkatnya berbeda dengan Android lainnya. Dalam MIUI sendiri memiliki versi yang berbeda-beda

Ditahun 2016 sendiri Xiaomi telah memperkenalkan MIUI 8 yang berorientasi Android 6.0 Marshmallow. Berbagai produk besutan Xiaomi yang memiliki spesifikasi yang mendukung telah menerima update tersebut dengan berbagai fitur menarik yang dibawanya seperti scroll screenshoot, MIUI 8 Note, dan banyak lainnya.

Meski belum lama update MIUI 8 disitribusikan ke perangkat Xiaomi dipenjuru dunia, Xiaomi sudah mulai mempersiapkan MIUI yang baru lagi yakni MIUI 9 yang berbasis Android Nougat 7.0.

Dalam rencana yang akan dilakukan Xiaomi akan mulai merilis MIUI berbasis Nougat 7.0 disekitar bulan desember sampai januari 2017. Update yang akan diberikan melalui OTA (over the air) ke setiap perangkat Xiaomi. 

Baca juga Resmi Kini Samsung Stop Penjualan Galaxy Note 7 Selamanya

Dan beberapa perangkat yang akan mendukung meliputi :

Mi4s, Mi4i, Mi4c, Mi5, Mi Note/Pro, Mi Max, Mi Pad 2, Redmi Note 3, Redmi 2 Prime, Redmi 3/3S/3a.


Kabar tersebut tentunya akan menjadi angin segar untuk pengguna smartphone Xiaomi diseluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia bukan. Dengan begitu pengguna smartphone Xiaomi  diatas akan dapat merasakan manisnya Android Nougat 7.0. Termasuk kamu? Jika kamu memiliki salah satu dari perangkat tersebut, selamat menunggu.

Post a Comment for "Daftar Perangkat Smartphone Xiaomi yang Kebagian Manisnya Android Nougat"