Pages

Twitter Akan Dijual, Google Berpeluang Besar Mengakuisi Kepemilikan Baru

twitter

Kabar Baru cukup mengejutkan terdengar dari salah satu media sosial yang tidak asing bagi kita semua termasuk sobatnunan. Twitter merupakan salah satu media sosial yang masih tetap eksis digunakan oleh orang diseluruh penjuru dunia.

Kabar baru menyebutkan bahwa situs microblogging ini akan dijual. Beberapa perusahaan teknologi dunia dikabarkan berminat untuk mengakuisinya termasuk Google. Selain Google ada beberapa perusahaan teknologi dunia lain yang berminat memiliki mulai dari Apple Microsoft, Verizon dan Salesforce.

Dari beberapa perusahan yang berniat memimilikinya, dalam waktu dekan akan segera melakukan penawaran untuk kepemilikan baru, diantaranya raksasa search engine Google dan Salesforce. Untuk Salesforce mungkin masih terdengar asing dimata sobatnunan bukan. Salesforce ini adalah salah satu perusahan yang beroperasi pada layanan cloud computing di Amerika Serikat.

Begitu banyaknya peminat untuk memiliki sosial media ini bukan tanpa alasan. Dari info yang diperoleh analisa Wall Street hal ini karena twitter mimiliki data-data dari penggunanya, bukan karena kekuatannya di media sosial saja. Selain itu beragam fitur yang dimiliki yang cukup menarik sehingga banyak diminati pengguna. Seperti layanan siaran langsung pertandingan American Football.

Twitter juga memiliki aplikasi yang cukup menarik yakni Periscope. Dengan aplikasi ini pengguna akan diberi kebebasan untuk melakukan siaran langsung sehingga followersnya akan secara langsung dapat melihatnya. Layanan ini dapat dilakukan dengan kamera pad smartphone yang terinstal aplikasi Periscope.  

Layanan Twitter telah mulai go public dan dikenal orang banyak sejak 6 november tahun 2013. Hal ini membuat banyak orang berburu memiliki saham di Twitter, menurut perkiraan 
nilai Twitter saat ini sebesar $ 15,5 milyar, nilai yang sangat fantastik bukan? Karena banyaknya peminat Twitter inilah yang bukan mustahil nilainya akan melonjak lebih tinggi hingga $ 20 milyar tergantung penawaran tertinggi yang akan diajukan.

Twitter dikabarkan mengalami satgansi atau peningkatan karen penggunanya yang mencapai angka 300 juta bahkan lebih. Karena jumlah pengguna saat ini dikabarkan mengalami penurunan dan harus menghadapi tuntutan dari para pemegang saham di perusahaan tersebut.

Dari kabar tersebut bagaimanakah nasib pengguna twitter jika layanan microblogging dijual dan berpindah tangan kepemilikannya. Ikuti infomarsi lebih lanjut unjuk kejelasan kabar tersebut kedepannya. Tetapi untuk pengguna twitter jangan terlalu risau untuk kabar tersebut, tetap gunakan layanan Twitter seperti biasanya.
Tag : Aplikasi
Back To Top