Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

iPhone Baru Resmi Rilis ! iPhone 7 dan 7 Plus

iPhone 7

Resmi di Cuppertino Tim Cook memperkenalkan iPhone terbaru untuk Flaghsipnya di tahun 2016. Seperti biasanya acara yang di selenggarakan untuk peluncuran sangat meriah, antusias atas peluncuran produk keluaran Apple menjadi suatu yang biasa terjadi setiap tahunnya. 

Tim Cook meluncurkan produk iPhone terbaru, sesuai dengan banyaknya rumor beredar di internet perombakan banyak terjadi di seri iPhone terbaru ini. Nama yang diambil masih sesuai tradisi meneruskan generasi sebelumnya. iPhone 7 dan 7 Plus.

Dalam live stream yang ditayangkan acara bertajuk Apple Special Event oleh Apple di san Fransisco pada kamis (8/9/2016) waktu setempat. Apple mengumumkan iPhone terbaru dengan bentuk fisik yang masih menyerupai seri sebelumnya .

Baca juga Ternyata Bahaya Radiasi Smartphone Lebih Berbahaya Terhadap Anak


Bentuk dan desain yang dibawa generasi terbaru nampak tidak terlau banyak perubahan. Hal yang baru dibawa, hilangnya audio jack 3.5 mm. Ini sesuai dengan banyak rumor yang beredar serta cover belakang yang terlihat lebih polos dan bersih.

Dalam hal warna yang biasanya memiliki 3 varian warna berbeda. kini ada tambahan warna baru menjadi 4 warna yang dibawa iPhone 7 dan 7 Plus. Warna baru yang dibawa berupa warna Jet Black yang dibalut dengan material glass glossy sehingga terlihat mengkilap. Selain black glossy ada varian blak lainnya yaitu matte black yang dilapisi aluminium. Untuk warna selain black masih sama dengan tipe lama yaitu Gold, White dan Rose Gold.

Banyak rumor yang sebelumnya berhembus tentang keberadaan dual camera di generasi iPhone terbaru akhirnya terbukti, tetapi sayangnya hanya versi iPhone 7 Plus yang kebagian dual camera. Untuk versi iPhone 7 masih menggunakan single camera.

Jony Ive, Selaku Chief Design Officer Apple, mengungkapkan dalam fitur dual camera yang dibawa iPhone 7 Plus terdiri dari wide-angle dan telephoto.

Sebenarnya fitur ini sudah banyak diaplikasikan produk-produk android high end sebut saja huawei di P9 dan LG dengan G5nya. 

Untuk resolusi kamera yang dibawa iPhone terbaru baik iPhone 7 maupun 7 Plus sama-sama memiliki ukuran 12 MP dengan banyak peningkatan kinerja juga optimalisasi untuk menghasilkan kualitas gambar yang mumpuni. Kamera depan memiliki peningkatan resolusi menjadi 7 MP.

Masuk kedalam dapur pacu yang dibawa iPhone 7 dan 7 Plus yaitu A10 dengan chip 64 bit, chip ini bernama chip fusion, dengan prosesor quad core, RAM 3 GB, dengan Ram yang besar Apple mengklaim iPhone 7 dan 7 Plus memiliki kinerja lebih cepat 50% ketimbang iPhone 6s dan 6S Plus.

Selain kejutan ini ada hal lain yang cukup menjadi perhatian, iPhone 7 dan 7 Plus sudah mendukung fitur watter resistan dengan sertifikat IP67 dengan begitu iPhone terbari menjadi iPhone pertama yang tahan air.

Beralih kedalam penyimpanan internal. Dengan datangnya generasi iPhone 7 dan 7 Plus maka ucapkan sayonara pada memory 16 GB iPhone. Ini merupakan kabar yang cukup menggembirakan, untuk memory terkecil yang dibawa iPhone 7 dan 7 Plus memiliki kapasitas 32 GB. Tentu ini cukup longgar dalam hal penyimpanan. Serta ada 128 dan 256 GB.

Untuk harga. Apple mengungkapkan harga yang dibawa mulai dari US$ 649 setara 8,4 jutaan rupiah untuk iPhone 7 dan US$ 769 setara 10 jutaan rupiah untuk iPhone 7 Plus.