Pages

Ini Dia Drone Pertama Xiaomi, Mi Drone

mi drone

Xiaomi adalah salah satu produsen gadget yang cukup dikenal dengan berbagai produk andalannya dengan kualitas mumpuni dengan harga yang bersaing dipasaran. Selain soal harga yang rata-rata lebih murah dibandingkan produk lain Xiaomi juga menciptakan berbagai perangkat yang berkualitas. Setelah sukses dalam bisnis smartphonenya Xiaomi mulai merambah bisnis lain yang sedang nge-tren di saat ini yaitu Drone.

Mungkin sebagian besar hanya bisnis smartphone yang dijalani Xiaomi. Tetapi seiring berjalannya waktu Xiaomi juga menciptakan perangkat lain Mi Drone adalah produk terbaru keluaran Xiaomi. Di luncurkan pertama kali (Rabu 25/5/2016). Perangkat tersebut juga ditawarkan lebih murah dibanding produk serupa.

Dikutip dari laman The Verge, Mi Drone merupakan produk Drone yang memiliki quadcopter atau empat buah baling-baling yang berfungsi sebagai sayap untuk terbang dengan three-axis gimbal, kamera dan juga remote control yang disambungkan dengan perangkat smartphone sebagai viewfinder.

Dalam lamannya The verge mengungkap kelebihan dari produk Mi Drone dari Xiaomi yakni mudahnya dalam bongkar pasang perangkat ini komponen tersebut berupa modular kamera dan rotor.

Mi Drone dapat terbang selama 27 menit dalam sekali pengisian, ini karena baterai yang tertanam dalam Mi Drone memiliki kapasitas 5.100 mAh. Komponen baterai tersebut juga dapat dengan mudah untuk diganti.

Dalam perangkat Mi Drone menggunakan sistem GPS dan Glonass sehingga membuatnya dapat menemukan posisi.  Adanya sistem visual dibagian bawah drone membuatnya mampu terbang stabil di lingkungan ketinggian yang rendah dengan sinyal satelit rendah.

Mode yang diaplikasikan Mi Drone yaitu mode standar yakni mode takeoff, landing, orbit, navigasi dan kembali kerumah.

Baca juga Apa Saja Yang Membuat Samsung Galaxy Note 7 Lebih Baik Dibandingan Dengan iPhone 7 Plus

Dalam peluncuran Mi Drone Xiaomi menyuguhkan dua versi Drone yang berbeda, yaitu ada versi dengan kemampuan merekam 4K dan versi dengan kemampuan merekam 1080p.

Tentu keduanya memiliki harga yang berbeda. Dengan versi kemampuan merekam video 4K dibanderol harga 2.999 yuan sekitar 6.2 juta rupiah

Sedangkan yang hanya memiliki kemampuan merekam video 1080p dibanderol dengan harga yang lebih murah yakni 2.499 yuan sekitar 5.2 juta rupiah.

Harga yang ditawarkan Mi Drone masih lebih murah dibandingkan dengan produk Drone dengan spesifikasi setara, misalnya Drone 4K keluaran DJI dibanderol dengan harga yang lumayan mahal sekitar 1000 U$ Dollar Amerika atau 13.6 juta rupiah.

Xiaomi mengumumkan bahwa untuk versi 1080p akan diluncurkan kepasaran dengan dana melalui aplikasi Mi Home tertanggal 26 Mei 2016. Sedangkan versi tertinggi 4K tersedia dengan program open beta di akhir bulan Juli. Berminat untuk memilikinya? siapkan dananya.
Tag : Gadget
Back To Top